Kapolda Ungkapkan Secara Umum Keamanan di Sulbar Pasca Pemilu Terbilang Sukses

MAMUJU, POROSSULBAR – Situasi terakhir tahapan Pemilu 2019 di seluruh jajaran Provinsi Sulawesi Barat sampai dengan saat ini sangat kondusif dan masih terkendali.

“Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar  saat konferensi persnya, sehubungan dengan situasi kamtibmas pasca rapat pleno terbuka Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (11/5/19).

Lanjut dikatakan Kapolda Sulbar, dalam pengawalan TNI-Polri dan seluruh elemen yang terlibat didalamnya, diungkapkan bahwa tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu tahapan sampai dengan saat ini.

“Situasi keamanan sampai dengan sekarang sangat terkendali kemudian tidak ada hal-hal yang sangat berarti yang dapat mengganggu tahapan yang sedang berlangsung, walaupun ada sedikit hal-hal kecil yang sempat terjadi, namun masih bisa teratasi dengan aman.

Kami TNI-Polri mengawal semua tahapan sampai dengan sekarang,” ungkap Kapolda dihadapan puluhan awak media.

“Alhamdulillah, berkat dari dukungan semua lapisan masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya, sepakat dan semangat bahwa pelaksanaan Pemilu kita dianggap sangat baik,” terangnya.

Senada dengan Kapolda Sulbar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov Sulbar, Rustang  yang terlihat hadir dalam Konferensi Pers yang digelar di Aula Mapolres Mamuju, menyampaikan bahwa keadaan pelaksanaan rekapitulasi tingkat KPU Prov Sulbar yang dimulai pada Tanggal 8 Mei lalu sampai dengan saat ini tetap kondusif, aman dan lancar.

“Seperti yang disampaikan Bapak Kapolda tadi bahwa keadaan sampai hari ini tetap kondusif, aman, tertib dan lancar,” ujar Rustang.

Ketua KPU juga menyampaikan rasa terima kasih atas pengamanan yang dilaksanakan TNI-POLRI dan partisipasi seluruh elemen yang terlibat dalam Pemilu 2019.

“Alhamdulillah atas pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri dalam hal ini saya menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya, juga kepada partisipasi seluruh saksi yang hadir, seluruh peserta Pemilu baik Tim Nol Satu dan Nol Dua, partai politik dan seluruh saksi DPD, semuanya mengikuti tata tertib yang telah kita sepakati,” tutupnya. (**)