MAMUJU, POROSSULBAR – Berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang.

Hamdan bersama awak media usai menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju di kantor KPU Mamuju (5/9/2020) mengatakan, hari ini ada dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang melakukan pendaftaran di KPU Mamuju.

Namun salah satu diantaranya, yakni pasangan yang berkas syarat pencalonannya dinyatakan lengkap yaitu Habsi Irwan.

“Sementara pasangan Tina-Ado belum bisa dipastikan karena masih belum memenuhi syarat pencalonan yang ditentukan.

Kami masih menunggu kelengkapan berkas syarat pencalonan paslon Tina-Ado sampai pukul 00.00 Wita besok, karena sekarang status berkasnya dikembalikan,” ujar Hamdan.

“Jika sampai batas waktu yang kita tentukan belum juga melakukan perbaikan dan pendaftaran ulang, maka bisa dipastikan hanya ada satu paslon nantinya,” tegasnya.

Syarat pencalonan yang membuat KPU Mamuju mengembalikan berkas pasangan Tina-Ado adalah perbedaan nama yang tercantum di B1 KWK Partai PKS yang hanya tertulis Sutinah Suhardi sedangkan nama yang ada di KTP bakal calon adalah Siti Sutinah Suhardi.

Lanjut Hamdan, tekhnis pendaftaran ulang jika berkas Tina-Ado sudah dilengkapi dan ada penyampaian dari Liaison Officer (LO) juga akan dibicarakannya bersama Bawaslu seperti tidak lagi ada pemusatan massa simpatisan.

“Kami akan bicarakan dengan Bawaslu terkait tekhnis penerimaannya nanti, namun yang jelas tidak formal lagi seperti hari ini,” pungkas Hamdan. (**)