MAMUJU, POROSSULBAR – Perayaan Natal yang jatuh tanggal 25 Desember 2017, dirasakan berbeda oleh Gubernur Sulbar 2 periode,  H. Anwar Adnan Saleh (AAS). Sebab, Gubernur Sulbar 2006 – 2016, tidak lagi mengemban amanah sebagai Gubernur dan telah menjalani rutinitasnya sebagai masyarakat biasa.

Meski demikian, AAS tetap berharap Sulbar terus dalam kondisi yang kondusif, aman dan damai, termasuk pada perayaan Natal dan Tahun baru 2018.
“Saya AAS, seorang muslim dan Gubernur Sulbar 2006 – 2016, dengan tulus mengucapkan Selamat Natal, 25 Desember 2017, bagi saudara-sauraku,  Umat Kristiani di Sulbar, dan di manapun berada. 

Semoga Tuhan senantiasa memberi Damai dalam kebersamaan, sebagaimana yang kita rasakan bersama selama 10 tahun dibawah kepemimpinan saya, dan selamat menyongsong datangnya Tahun Baru Masehi, 1 Januari 2018, “ucap Anwar dalam pesan singkatnya, kepada media ini, Senin (25/12).

Suami Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni ini juga berharap,  agar Sulbar terus mendapat Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa,  sehingga masyarakat tetap memperoleh kesejahteraan lahir dan bathin. 

“Semoga Tuhan membukakan pintu-pintu keberkahan untuk Sulbar, Amin Ya Rabbal Alamin “Kunci, Ketua Dewan Pembina Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) ini.

Ketua IJS Sulbar,  Irham Azis juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal bagi yang merayakannya. Ia berharap, semangat bhineka tunggal ika dapat terus menjadi perekat hubungan yang harmonis antara sesama pemeluk agama di negeri ini,  termasuk di Sulbar.

“Mari kita tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di Sulbar, sehingga semua pihak dapat berkontribusi dalam mendorong pembangunan daerah yang kita cintai ini. Semangat persatuan dan kesatuan antar umat beragama harus terus dibina, “ucap Pria bertubuh atletis ini.  (*/Asr)