Acara MRSF Polda Sulbar, Ashari : Cuaca Mendukung Tanda Keberkahan

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Sulbar, Minggu (24/2/19) di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, mendapat apresiasi dan dukungan dari semua pihak.

Salah satunya, dukungan dan apresiasi datang dari salah satu tokoh pemuda Sulawesi Barat, Ashari Rauf.

Kata dia, kegiatan itu sangatlah berharga dan efektif, karena mampu menghadirkan puluhan ribu warga Mamuju yang di dominasi kalangan milenial.

“Warga yang hadir tumpah ruah. Melalui kegiatan seperti inilah momen yang paling efektif mensosialisasikan pentingnya kaum milenial dan seluruh masyarakat agar menyadari betapa pentingnya berlalu lintas yang baik dan safety,” kata Ashari yang juga mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini.

Ashari mengaku, kegiatan ini juga seperti mendapat berkah dari sang maha pencipta. Hal itu dapat di lihat dari cuaca yang sangat bersahabat sejak awal hingga akhir acara.

“Cuacanya mendukung berarti kegiatannya berkah. Sejak pagi, mulai jalan santai sampai pada pengundian doorprize tidak ada terik panas matahari yang terasa. Selalu mendung. Nanti setelah acara selesai baru panas menyengat. Itu berarti pertanda berkahnya acara ini,” ucapnya.

Di samping itu, Ashari yang juga salah seorang wartawan di Mamuju inj, mengajak seluruh masyarakat Mamuju agar bersama-sama mendukung terwujudnya keselamatan berkendara.

“Kalau lihat angka-angka kelecelakaan sepanjang tahun 2018 yang disebutkan tadi, sungguh sangat membuat kita sedih.

Olehnya, ini harus jadi pelajaran berharga. Kita semua wajib menjaga diri dalam berlalu lintas, utamanya kaum milenial. Kecepatan berkendara itu kan diatur, begitupun persyaratan-persyaratan berkendara. Jadi, ini mesti dipahami dengan baik,” jelasnya. (**)