MAJENE, POROSSULBAR – Musim hujan  yang beberapa hari ini mengguyur wilayah Majene dan sekitarnya, membuat beberapa jalan rusak parah, kondisi ini rawan kecelakaan, terutama jalan tanjakan dan berliku di wilayah Majene.

“Sangat berbahaya di lewati kenderaan bermotor, khusunya di desa Palipi Soreang mengalami keretakan parah, berlobang dan turun, hingga beberapa  centi meter bahkan sampai satu meter.

Para penguna jalan sangat terancam jika lewat pada malam hari. juga sepanjang jalan banyak jurang dan tebing yang rawan longsor.

Sementara itu, Usman salah seorang sopir truk yang sering bolak balik Makassar-Mamuju, mengatakan saat di temui di lokasi kerusakan bahwa, kami selaku sopir yang setiap minggu lewat jalan ini, bagi kami sangat berbahaya, “ucapnya.

“Di samping jalan sempit dan berliku, juga tidak ada jalur alternatif lain untuk ke Mamuju dan Makassar. Bukan itu saja, truk gandeng 12 roda sangat berbahaya ketika lewat, tanah akan goyang dan bergetar, “keluhnya.

Di beberapa tempat wilayah Majene banyak jalan rusak parah. Sepertinya  tidak ada perhatian serius dari pihak pemerintah, dalam hal ini perbaikan jalan yang rusak.

Sementara itu, pihak Binamarga Provinsi Sulawesi Barat, sampai saat ini belum bisa di konfirmasi. Dan sampai berita ini di turunkan belum terlihat perbaikan yang signifikan. (*/Asr)

 (Laporan: Wahid/ Biro Majene)