MAMUJU, POROSSULBAR – Dewan Pimpinan Daerah DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III dengan agenda pemilihan ketua, yang kurang lebih enam tahun kosong dan hanya di jabat pelaksana tugas (Plt.red).

“Dimana Musda III partai Golkar Sulbar yang dihelat di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sabtu 18-19 Juli 2020. Menghasilkan keputusan Aras Tammauni secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD I partai Golkar Sulbar periode 2020-2025.

Aras Tammauni yang juga saat ini menjabat Bupati Mateng merupakan calon tunggal pada pemilihan ketua DPD I Partai Golkar yang diikuti pengurus DPD II dari enam Kabupaten se-Sulbar.

Usai terpilih, dalam orasi politiknya dihadapan pengurus DPP, DPD I, DPD II dan seluruh kader partai yang hadir, Aras Tammauni mengucapkan terimakasih atas kepercayaan serta amanah yang telah diberikan.

“Insya Allah kedepan, saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan akan mengembalikan marwah partai Golkar serta membangkitkan kembali kejayaan partai Golkar di Sulawesi barat.

Menepis isu yang berkembang ‘lompat pagar’ (demokrat.red), saya tegaskan bahwa saya ini tidak lompat pagar tapi saya ini pulang kampung, karena kurang lebih 30 tahun saya mengabdikan diri di partai Golkar,” ucap Aras, disambut tepuk riuh hadirin yang hadir.

Malam ini, teman-teman dari partai Golkar mempercayakan saya kembali memakai jas warna kuning. Insya Allah, dihadapan semuanya yang hadir, saya akan berjanji dan berjuang sesuai kemampuan saya untuk memenangkan partai Golkar di Sulawesi Barat.

Pertama, kita akan kembalikan kursi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Yang kedua, kursi DPR RI, saya tidak bisa berjanji dua orang, tetapi satu Insya Allah.

“Dan ketiga, Gubernur juga bisa kita kembalikan ke partai Golkar, kita tidak bisa mendahului kehendak Tuhan tetapi ada fakta-fakta kekuasaannya,” tutup mantan ketua DPRD Sulbar ini, yang juga akrab disapa ‘uwe’. (*Asr)