Aladin Gabung NasDem, Dinilai Mampu Mengubah Konstalasi Politik di Sulbar

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Setelah Anwar Adnan Saleh, giliran Aladin S. Mengga yang menyatakan sikap bergabung ke Partai NasDem.

Sikap politik mantan unsur dewan pembina Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Prov Sulawesi Barat tersebut, dinyatakan saat peresmian kantor DPW partai NasDem yang dirangkaikan dengan buka bersama, di Jalan Cik Ditiro Mamuju, Rabu (6/6/18).

“Aladin mengaku, dirinya tidak mengejar jabatan, meskipun digadang – gadang maju dalam pemilihan legislatif 2019.

Langkah ini bukan untuk kepentingan jabatan, tapi NasDem merupakan alat perjuangan yang cocok demi kepentingan rakyat, khususnya Sulbar,” ujarnya.

Bergabungnya Aladin ke partai besutan Surya Paloh tersebut, menjadi kekuatan baru bagi NasDem.

Ketua DPW partai NasDem, Habsi Wahid mengapresiasi keputusan Aladin yang di nilai mampu mengubah konstelasi peta politik yang ada di Sulbar.

“Hal ini adalah atmosfer politik yang luar biasa di Sulbar, dan ini merupakan suplemen baru bagi partai NasDem,” katanya.

Sementara itu, mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh menilai, bahwa keberadaan partai NasDem di Sulbar semakin kuat.

“Saya 3 tahun mempertimbangkan untuk bergabung ke NasDem, meskipun tergolong partai baru, namun NasDem punya struktur yang solid,” ujarnya.

Sosok Aladin S Mengga yang tak lain, merupakan adik kandung Balon Bupati Polman nomor urut 1, Salim S Mengga yang berpasangan dengan Marwan.

Ia juga mantan wakil Gubernur Sulawesi Barat yang mendampingi Anwar Adnan Saleh pada periode 2011 – 2016 lalu. (*/Asr)

#Rls//erik