Amalia : Soal Kursi Ketua, Saya Sudah Buktikan Dengan Loyalitas dan Kerja

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras, yang kembali maju sebagai calon legislatif di Pileg 2019 Dapil Sulbar VI Kabupaten Mamuju Tengah, berhasil meraup suara pribadi sebanyak 22.622 suara.

Bahkan, perolehan suara Amalia Aras mengungguli 8 rekan caleg Demokrat lainnya yang terpilih. Putri Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni ini, juga tercatat unggul perolehan suara dari 36 caleg DPRD Sulbar terpilih dari partai lain.

Dengan pencapaian tersebut, Amalia Fitri Aras mengaku sangat bersyukur. Soal urusan apakah kursi ketua DPRD Sulbar kembali diamanahkan kepadanya, Amalia menegaskan untuk menyerahkan sepenuhnya kepada putusan DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Masalah pimpinan kita berikan keputusan itu kepada DPD dan DPP Demokrat untuk memutuskan, itu bukan hak saya sama sekali. Perolehan 22.622 suara saya itu, berkat doa dan bantuan dari berbagai pihak yang ada di Mamuju Tengah,  jadi semua bekerja, saya selalu menekankan kepada masyarakat dan keluarga di Mateng, bahwa keberhasilan saya ini tidak ada yang boleh bertepuk dada, semua membantu saya dan mendoakan saya,” tegas Amalia Aras saat dikonfirmasi wartawan di Mamuju, Senin (13/5/2019).

Ketua DPRD Sulbar perempuan pertama ini bahkan menguturakan, akan legowo menerima apapun keputusan DPD Partai Demokrat Sulbar dan DPP Partai Demokrat,  perihal memilih figur anggota legislatif partai Demokrat terpilih yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sulbar Periode 2019-2024.

“Kalau ditanya masalah loyalitas dan kerja, saya sudah buktikan dengan raihan suara 22.622 itu. Ya kita harus terima karena itu menjadi keputusan, kita harus gentle dong, kalau saya jika DPP sudah putuskan satu orang yang terbaik kita harus terima,” pungkas Amalia.

Untuk diketahui, hasil dari Pileg 17 April lalu, Amalia Fitri Aras meraup suara signifikan 22.622 di Dapil VI Mateng. Ia dipastikan meraih kursi bersama caleg Demokrat lainnya Sukardi M Noer yang mampu meraih 3.115 suara dari 28.543 suara partai Demokrat.

“Jatah kursi DPRD Sulbar dari Dapil VI Mamuju Tengah lainnya, diisi oleh Haris Halim Sinring dari Partai Gerindra, yang memperoleh 4.492 suara, dan Taufik Agus dari Partai Golkar yang sukses meraih 2.978 suara. (**)