MAMUJU,POROSSULBAR – Wakil Ketua Komisi I DPRD Mamuju, Syamsuddin menyesalkan banyaknya tumpukan sampah di lorong RSUD Mamuju. Hal tersebut ia ungkapkan saat menjenguk pasien gizi buruk Reski Alif, Rabu (17/01).

“Ini rumah sakit, harus dijaga kebersihanya,” ucap dia dengan nada kesal.

lanjut ia mengatakan, ini sangat disayangkan karena seyognya rumah sakit itu bersih. Disini tempat orang dirawat, jadi kasian para pasien yang menghirup bau sampah seperti ini nanti mereka malah tambah sakit.

“Saya meminta kepada direktur RSUD Mamuju yang baru untuk meindaklanjuti hal-hal seperti ini, untuk kenyamanan para pasien”harapnya.

Perawat jaga saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, ini baru pertama kali terjadi karena petugas kebersihanya sudah tidak bekerja.

“Urusan kebersihan rumah sakit itu, telah dipihak ketigakan. Karena kebetulan diperawatan cempaka petugasnya sudah tidak bekerja. Jadi kami sementara mencari pemenang tender untuk mencari petugas kebersihan yang baru,” ucap perawat tersebut.

Kami juga telah meminta bantuan kepada petugas di perawatan lain untuk memberishkan sampah di perawatan cempaka sampai adanya pemenang tender yang baru. Tambahnya.