Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Tim Kesehatan PKM Botteng Sasar 4 Desa

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Cegah penyebaran Covid-19 hingga ke pelosok desa, tim perawat gugus Puskesmas Desa Botteng Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju sasar rumah-rumah warga di empat desa diwilayah Puskesmas Botteng bagikan masker dan Vitamin, Senin (13/4/2020).

Kegiatan di lakukan guna sterilisasi potensi-potensi penyebaran Covid-19 kepada warga yang pulang kampung dari luar daerah, untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu isolasi mandiri selama 14 hari dan mengikuti protap Physical Distencing dilingkungan warga setempat.

Selain bagikan masker kepada warga, Tim gugus perawat Puskesmas Botteng juga bagikan Vitamin dan mengukur suhu tubuh warga menggunakan alat deteksi Termometer Inframerah serta memberikan edukasi tentang bahaya penularan virus Covid-19.

Ditemui di sela-sela aktivitas kunjungannya ke rumah-rumah warga, penanggung jawab tim gugus perawat puskesmas botteng Alwi menuturkan, Tim gugus Puskesmas Botteng mengunjungi orang yang baru datang atau yang di katakan ODP.

Kami kunjungi untuk memberikan masker dan memberikan Vitamin dan kami juga mengukur langsung suhu oleh ODP di wilayah puskemas botteng.

“Alwi mengaku akan menyasar empat desa yang di mulai dari Desa Pati’di, Desa Salletto, Desa Botteng Utara dan Desa Botteng untuk melakukan upaya-upaya penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah tugasnya.

Jadi kita sasar hari ini empat desa karena kami dari desa pati’di ini desa kedua salletto kami terus ke desa botteng utara baru kami lanjut ke desa botteng,” ungkap Alwi.

“Untuk yang di katakan ODP, kami edukasi dengan keluarganya bahwa tetap isolasi selama 14 hari dan jangan kontak dengan pasien tersebut,” pungkasnya. (**)