APPK Dan IJS Sulbar Kembali Salurkan Bantuan di Sulteng

 

PALU, POROSSULBAR – Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat ( IJS ) dan Aliansi Pemuda Peduli Kemanusiaan (APPK) Sulbar, kembali menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Bantuan berupa air mineral dan makanan cepat saji, dan sejumlah pakaian, disalurkan langsung IJS dan relawan APPK Sulbar di Petobo, Palu Selatan atau lokasi pengungsian yang berbatasan langsung dengan kecamatan Ngatabaru, Kabupaten Sigi, Balaroa Palu Barat, serta posko pengungsian di BTN Palunagaya.

Sebelumnya, bantuan logistik gelombang pertama telah disalurkan langsung oleh ketua IJS dan pengurus, di Mamboro, Tawaeli, Ujung Bou Pantai Barat, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Rabu (10/10/2018) kemarin.

“Hari ini, setelah mendapat petunjuk dari ketua dan sekum IJS, bantuan kembali kami salurkan langsung dengan teman-teman APPK Sulbar. Setidaknya ini merupakan gerakan kemanusiaan yang selalu kita bangun untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Sulteng,” terang Mursyid, Anggota Dewan Etik IJS.

Sementara itu, Relawan APPK Muhammad Ansari Irianto mengatakan, penyaluran bantuan ke korban gempa di Sulteng, juga kali keduanya dilakukan APPK Sulbar. Sebelumnya mereka mendistribusikan bantuan di posko pengungsian Universitas Tadulako Palu, Minggu (30/9/2018) lalu.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala bagi kami. Ini salah satu bentuk kepedulian kami dari APPK Sulbar untuk saudara kita korban gempa dan tsunami di Sulteng. Mari terus bergerak untuk kemanusiaan,” pungkas Ansari.

Meskipun tak seberapa, bantuan yang disalurkan IJS dan APPK Sulbar, sangat disyukuri oleh korban yang menerima bantuan. Dian misalnya, pengungsi di Petobo Palu Selatan, mengaku bersyukur sembari mengucapkan terimakasih kepada IJS dan APPK Sulbar.

“Alhamdulillah, bantuan dalam bentuk apapun kami sudah syukur pak. Terimakasih buat wartawan Sulbar dan relawan dari Mamuju, terimakasih banyak,” tutur Dian. (*/msd)