Arwan Aras Serahkan Bantuan Masker dan Sanitizer ke Puskesmas dan Rumah Sakit

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat H. Arwan M Aras Tammauni masih terus bergerak di tengah pandemi corona virus (Covid-19) yang melanda daerah ini.

Selasa (27/4/2020), anggota Komisi VIII DPR RI itu kembali menyalurkan bantuan berupa masker dan Hand Sanitizer dengan menyasar sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Mamuju.

“Ada 4 rumah sakit yang disasar, yaitu Rumah Sakit Regional Provinsi Sulawesi Barat, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar, RSUD Mamuju dan RS Mitra Manakarra.

Sedangkan untuk Puskesmas yakni Puskesmas Binanga, Puskesmas Rangas, Puskesmas Bambu, Puskesmas Tampa Padang, Puskesmas Ranga-ranga, Puskesmas Topore dan Puskesmas Tommo.

Total masker yang disalurkan oleh politisi muda PDI Perjuangan itu, yakni sebanyak 3.800, sedangkan Hand sanitizer berjumlah 852 pcs.

Kepada wartawan, Arwan Aras mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan yang sebelumnya diajukan kepada Kementerian Sosial (Kemnsos) RI.

“Bantuan ini saya ajukan ke Kemensos RI beberapa waktu lalu. Saya melihat kondisi sejumlah rumah sakit dan puskesmas memang membutuhkan. Alhamdulillah sudah turun, dan saya langsung serahkan ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Mamuju,” kata Arwan.

Arwan berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin oleh para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan Puskesmas.

Mereka para tenaga medis ini adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” harap Arwan.

“Sebelumnya, Arwan Aras yang juga Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat ini, menyerahkan bantuan 500 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Sulawesi Barat. (**)