Ashari Rauf Terpilih Sebagai Peserta “Terinspiratif” Angkatan Pertama Lemhannas RI

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Salah satu tokoh pemuda Sulbar, Ashari Rauf, menjadi peserta terinspiratif alumni pemantapan nilai-nilai (Taplai) kebangsaan angkatan pertama Lemhannas RI yang diselenggarakan di Mamuju.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 7 hari, sejak 18-25 Juni 2019 diikuti sebanyak 103 peserta dari berbagai latar belakang, seperti birokrat, akademisi, notaris, pengusaha, TNI-Polri, LSM, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi kepemudaan.

Pengumuman peserta terinspiratif dan terbaik ini diumumkan di acara penutupan Lemhannas RI, di ballroom hotel d’Maleo, Selasa (25/6/19). Cendramata diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhannas RI, Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono.

“Saya tidak menyangka tentunya jika saya keluar sebagai peserta terinspiratif. Sebab yang ikut dalam kegiatan ini justru merupakan tokoh-tokoh luar biasa. Justru merekalah inspirasi bagi saya dan guru-guru saya,” kata Ashari kepada wartawan.

Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mamuju ini mengaku, mendapat banyak pengetahuan dan ilmu selama mengikuti proses Taplai dan latihan kepemimpinan Lemhannas ini.

“Materi yang dibawakan sangat luar biasa. Tentu berkontribusi dalam membangun karakter kebangsaan dan meningkatkan wawasan kita tentang nusantara. Tugas kita selanjutnya sebagai alumni angkatan pertama ini adalah mengimplementasikan seluruh pengetahuan yang kita peroleh,” jelas Ashari yang juga Sekretaris FKPT Sulbar ini.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhannas RI, Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, meminta kepada seluruh alumni Lemhannas angkatan pertama ini untuk mengaktualisasikan seluruh pengetahuan yang diperoleh selama kegiatan berlangsung.

Khusus kepada Ashari, kata Guntur, tetap banyak belajar dan mempertahankan predikat yang diperoleh sebagai peserta terinspiratif angkatan pertama ini.

“Ashari harus tetap semangat dan belajar dengan baik sebagai generasi muda di Sulbar ini. Pertahankan predikat ini,” ujar Guntur kepada Ashari saat menyerahkan cendera mata. (**)