RANTEPAO, POROSSULBAR – Persatuan catur seluruh indonesia (PERCASI) Kab. Torut menggelar kejuaraan opent tournament catur “BARANA CUP I ” tahun 2017, Senin 18/12/2017, di Aula SMA Kristen Barana, Rantepao Kab. Torut.

“Giat ini terselenggara berkat kerjasama antara Percasi Torut dan SMA Kristen Barana, yang memperebutkan total hadiah 28 juta rupiah.

Turnamen ini dibuka oleh Ketua Koni Torut, Paulus Kondoruga, S.E, serta dihadiri Ketua Percasi Sulsel, Prof. Wasir Thalib, Ketua Percasi Torut, Drs. DT Rantetasak, M.Pd dan jajaran pengurus Percasi Torut periode 2017 – 2021.

Aula SMA Kristen Barana, Rantepao Kabupaten Toraja Utara

“Hadir pula para peserta / atlit catur dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Sumbar, Kaltim, Sulteng, Mamuju Sulbar, Kendari dan seluruh Kabupaten yang ada diwilayah Sulsel.

“Dalam turnamen Barana cup I ini juga banyak di ikuti oleh para master catur  MN / MP yang turun mewakili daerahnya, “ucap Asri.

Menurut Asri, salah seorang atlit catur Mamuju yang juga mewakili Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat ( IJS ), mengatakan bahwa keberangkatan atlit Mamuju mengikuti event ini, merupakan sebagai ajang pemanasan.

“Persiapan Mamuju menuju Porprov III Sulbar 2018 di Kabupaten Majene yang akan datang, juga mendapat respon positif dari Ketua Percasi Mamuju, H. Yusri Muis, S.Sos, M.M, “ungkap Asri.

Atlit Mamuju yang turun di event tersebut, sebanyak 6 orang dan mengikutkan 1 orang atlit junior putra, Muh. Fayad (SMAN 1 Mamuju). Serta atlit senior Mamuju di wakili oleh Asriyadi (IJS Sulbar), Muh. Afdal, M.Anas Makkarumpa, Hambali dan Riyan Adnan Wahyudi.