Atlet Dayung Berprestasi, Kurang Mendapat Perhatian Pemprov Sulbar

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Sulawesi Barat merupakan salah satu Provinsi yang telah banyak melahirkan atlet – atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga.

“Namun bentuk perhatian kepada atlet yang telah berprestasi mengharumkan nama Provinsi yang ke- 33 ini, justru masih sangat kurang jika disandingkan torehan prestasi yang telah di capai.

Ramlah Baharuddin, atlet Dayung yang kini menjadi kebanggan masyarakat Sulbar dengan berbagai prestasi yang telah di capai.

Terakhir kali, gadis berusia 18 tahun kelahiran desa Bambu ini, berhasil menyumbang medali perak bersama timnya dari berbagai Provinsi lainnya di cabang olahraga Dayung pada gelaran Asian Games 2018.

“Namun, pemerintah setempat khususnya Pemprov Sulawesi Barat masih kurang memperhatikan atlet – atlet yang berprestasi tersebut, yang telah mengharumkan nama daerahnya.

Ramlah Baharuddin yang akrab disapa La’la itu, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sulawesi Barat atas dukungan dan do’a nya, sehingga dirinya (Ramlah/red) telah berhasil merpersembahkan medali pada Asian Games 2018 yang diikuti dari 46 negara se-Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulbar, yang telah memberi dukungan dan doa sehingga saya berhasil meraih medali di cabang olahraga Dayung pada Asian Games yang baru saja saya ikuti, dan kedepannya semoga bisa lebih sukses lagi dan semoga kedepannya Sulbar bisa melahirkan atlet – atlet yang lebih berprestasi lagi,” ungkap Ramlah.

Selain itu, Ramlah atlet Dayung Nasional ini juga berharap kepada pemerintah setempat, baik itu Provinsi maupun Kabupaten agar lebih memperhatikan atlet-atlet yang ada di Sulawesi Barat, agar nantinya mereka dapat lebih berprestasi lagi.

“Saya berharap semoga diperhatikan lagi atlet – atletnya, kurang perhatian soalnya kepada atlet – atlet yang berpestasi,” ucap wanita kelahiran desa Bambu ini. (end).