MAMUJU, POROSSULBAR — Koordinator (Korlap) Aliansi Wartawan Sulbar (Awas), Fathir mendesak Polda Sulbar untuk dapat menuntaskan laporan kasus, yang menjerat kepala BI Perwakilan Sulbar Dadal Angkoro, Minggu (29/4/18).

Menurut, Fathir, tidak ada alasan lagi bagi pihak Polda Sulbar untuk tidak melanjutkan laporan yang dilayangkan beberapa waktu yang lalu. Dimana yang bersangkutan sebagaimana pasal 28 ayat (2) UU ITE, yang menurut kami unsur pelanggarannya sudah terpenuhi.

“Jelas sekali dalam Pasal 28 ayat (2) UU ITE, disebutkan bahwa setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/ atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA),” tegas Fathir.

Ia juga menyebutkan, pernyataan yang di lontarkan kepala BI Sulbar, Dadal Angkoro, tersebut sangat melukai hati pekerja media di daerah ini.

“Kami minta, agar Polda Sulbar dapat mengusut secara tuntas kasus ini,” ungkap Fathir, yang juga pimpinan media online Rakyatta.co.id

Sebelumnya Aliansi Wartawan Sulbar (Awas), secara resmi melaporkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, Dadal Angkoro ke Polda Sulbar berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan NO. POL : STPLP/49/IV/2018/SPKT SULBAR.(*/Asr)

#Korlap.Fathir#