MAMUJU,POROSSULBAR – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kab.Mamuju Rabu 20 desember 2017, menggelar Peresmian ” Sapo Manarang Pemilu” ( Rumah Pintar Pemilu ) di perumahan Graha Nusa Kelurahan Karema, Kecmatan Mamuju.

Sappo Manarang Pemilu dibuat sebagai sarana informasi bagi masyarakat Mamuju untuk mengakses data pemilu. Data yang disajikan ada dalam 3 bentuk yaitu baliho yag ditempel, dalam bentuk fisik dan dalam bentuk aplikasi.

“Keberdaan sapo ini di adalah sebagai bentuk dokemuntasi dan sarana infomasi bagi masyarakat di Kabupaten Mamuju,”kata Hamdan Dangkang.

Rumah Pintar Pemilu hadir di tiga kabupaten, yaitu ada di Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Utara, serta di KPU Provinsi. Rumah Pintar Pemilu ini  juga sebagai sarana edukasi untuk para peserta pemilu pemula agar mengetahui tata cara pemilihan yg benar.

Ini merupakan ujud kerja kami ke masyarakat sebagai bentuk kerja kami selama 1 priode kepada masyarakat. Dengan adanya Sapo Manarang Pemilu ini sebagai wadah untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses data pemilu.

Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah dalam sambutanya juga menyatakan, bahwa rumah pintar ini sebgai salah satu informasu untuk masyarakat mamuju. Rumah pintar ini juga berfungsi untuk partisipasi pemilih masyarakat yg ingin mencari tau tentang pemilu di rumah pintar pemilu ini.

Kita tidak sekedar membuat Rumah Pintar Manarang, tapi kita harus membuat aktivitas yang bias mengungdang rasa minat masyarakat untuk berkunjung. Jika perlu kita jemput. Tentu ini dalam hal ini peran pemerintah juga harus sinrgi dengan KPU untuk mewujudkan Rumah Pintar Pemilu.

“Tentu kami berharap menjdi sarana alternatif untuk masyarakat mamuju. Sebagi bentuk pelayanan bagi yg belum paham mengenai pemilu, mulai dari masyarakat sampai pelajar, silahkan datang ke “Sapo Manarang Pemilu”,”tutup Usman.