MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam menyongsong datangnya pergantian Tahun Baru dari 2017 ke- 2018, Jainuddin Sayadul atau yang akrab di sapa Bang Jay ini menggandeng IJS menggelar turnamen mini, Catur Cepat “JSL CUP”, Minggu (31/12/17) di Sekret IJS jalan Andi Depu Mamuju.

“Giat ini di ikuti oleh teman-teman Percasi Mamuju dan IJS sebanyak 14 orang, yang mana 13 pecatur Mamuju dan 1 Majene. Sistem pertandingan yang digunakan Swiss 7 babak, dengan masing-masing waktu pikir 20 menit per babak, “ucap Asri, wasit pertandingan tersebut.

Sebenarnya lomba ini sebagai ajang pemanasan dan silaturrahim, kebetulan juga ada kegiatan dan ingin bertahun baru di Mamuju. Jadi sambil menunggu malam pergantian tahun saya berpikir alangkah baiknya bermain catur sambil latih tanding dengan para pecatur Mamuju,  “ungkap Bang Jay,  politisi Majene ini, yang juga seorang Kontraktor domisili Malunda, serta menjabat Sekretaris Koni Majene.

Adapun para pemenang turnamen mini Catur cepat  “JSL CUP”  ini adalah sebagai berikut;  Juara I  Mansyur (6), Juara II  Heru Mustafa (6), Juara III  Riyan Adnan (6). Yang mana Hadiahnya berupa uang pembinaan di serahkan langsung oleh Bang Jay, penggagas lomba catur tersebut  “jelas Asri.

“Ikatan jurnalis Sulbar (IJS) dan teman-teman Percasi Mamuju sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. (*/Asr)