MAMUJU, POROSSULBAR – Bantuan korban banjir Mamuju, terus berdatangan dan mulai membanjiri posko induk pelayanan gabungan penyalur bantuan dan dapur umum yang dibangun di area BTN H. Basir Simbuang, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Pasalnya setelah bencana banjir yang terjadi, Kamis (22/3/18) kemarin, telah meluluhlantahkan sebagian besar rumah-rumah warga dan juga semua kebutuhan makanan, perabotan rumah dan pakaian, yang mana semua sulit untuk di dapatkan.

Di lokasi tersebut, salah satu warga yang menjadi korban mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah setempat dan seluruh masyarakat yang berdatangan untuk menyalurkan bantuan.

“Saya bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena kalau sudah tidak ada kita mau makan apa lagi, selain jualan seluruh perabotan rumah tangga kami hanyut, “ujar Muliati, salah satu warga korban banjir yang ditemui di posko pelayanan Jumat, (23/3/18).

Muliati, ibu empat anak ini mengaku mengambil jatah makanan enam bungkus, untuk dikonsumsi tiga kali dalam sehari.

Selain Muliati, banyak lagi warga yang memilih menempati rumah masing-masing, namun tetap didata sebagai warga korban banjir, yang seterusnya akan diberikan bantuan pelayanan, seperti pakaian dan makanan oleh tim gabungan posko induk.

Momen tersebut, juga tak ketinggalan para relawan-relawan yang membangun tenda untuk ikut membantu, seperti yang dilakukan oleh posko relawan STAI-AL-Azhary dan Yakesma, juga posko bencana Karang Taruna Sulbar serta Palang Merah Remaja (PMR) SMA 1 dan SMP 1 Malunda juga hadir bersama siswa sebanyak 20 orang.

“Kami datang karena tugas kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kami, utamanya yang menjadi korban banjir, “ujar Jarwo, Koordinator rombongan asal Kecamatan Malunda. (*/Asr)

(HMS.LISA)