BAWASLU Mamuju Bersama Tim Sisir Tertibkan APK

MAMUJU, POROSSULBAR –
Penertiban APK di wilayah Kabupaten Mamuju digelar oleh tim dari Panwas Kab Mamuju (Gakumdu), mulai hari Senin telah digalakkan di semua zona, Selasa (4/12/2018).

Banyaknya APK yang melanggar di setiap sudut perkotaan Mamuju, dinilai tidak taat terhadap aturan yang berlaku tentang rambu-rambu Pemilu.

Menurut Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin bahwa pihaknya akan menertibkan semua APK yang melanggar, karena sudah dihimbau sejak awal lalu, bahwa pemasangan dari APK jangan ada nomor Partai, ternyata masih banyak juga yang tidak mengikuti aturan.

“Kami dari Bawaslu Kabupaten Mamuju berkoordinasi dengan tim Satpol PP itu mulai dari tanggal 3 sampai sekarang tanggal 4 melakukan penertiban APK dan menyisir beberapa daerah yang dianggap sebagai poros.

Adapun nanti kesisahannya, akan diinstruksikan kepada Bawaslu Kecamatan untuk melanjutkan penertiban, karena ini adalah tindak lanjut dari surat yang telah dilayangkan beberapa hari yang lalu,” ucapnya saat di konfirmasi laman ini.

Rusdin Juga Menambahkan penertiban ini sifatnya memberikan pemahaman kepada peserta pemilu, bahwa kita seharusnya mematuhi aturan dan regulasi tentang pemilu yang sudah diatur.

Penertiban ini sudah jalan sampai desa Tommo di hari Senin, kita lanjutkan hari Selasa sampai malam ini. Dilanjutkan daerah perkotaan tanggal 4 dan alat peraga yang sudah kita amankan itu sudah sampai 180 APK.

“Harapannya kepada semua peserta Pemilu sadar bahwa pemasangan APK itu harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Pungkas Rusdin. (*Irw)