Beragam Komentar Warga, Terkait Bagi-bagi Masker NasDem Sulbar Peduli

MAMUJU, POROSSULBAR – Sejumlah elemen masyarakat mulai dari unsur Pemerintah, TNI-Polri sampai kepada partai politik di Indonesia terus melakukan berbagai upaya dengan mengkampanyekan pencegahan dini penyebaran virus corona (Covid-19).

“Seperti halnya di Kota Mamuju, para pengurus dan kader DPW partai NasDem Sulawesi Barat melakukan aksi serupa, dengan membagi-bagikan ribuan Masker pada warga Mamuju yang melintas, serta menyemprotkan cairan Disinfektan.

Aksi para pengurus serta kader NasDem Sulbar ini dilakukan didepan kantor DPW NasDem Sulbar jalan Cik Ditiro, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar. Kamis 26-3-2020.

“Sekertaris DPW Nasdem Sulbar, H.Muhammad Jayadi,S.Ag,M.Ag yang hadir bersama sejumlah kader NasDem lainnya, seperti Kamiruddin Al Islam, dalam pernyataannya di depan awak media mengatakan bahwa langkah partai NasDem yang dilakukan ini, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

Ini sesuai instruksi DPP NasDem, agar semua kader NasDem di daerah melakukan aksi pencegahan penularan corona covid-19 sesuai dengan potensi keahlian yang dimiliki individu masing-masing.

“Ini sebagai bentuk bahwa DPW NasDem Sulbar juga serius mengambil langkah antisipatif, siaga dan peduli tehadap pandemi yang terjadi saat ini di tengah masyarakat,” pungkas Jayadi, yang juga legislator DPRD Sulbar dari Fraksi partai NasDem.

Di lokasi bagi-bagi masker ini juga beragam komentar positif warga yang dihimpun porossulbar.com berdatangan. Mereka sangat menyambut positif kegiatan yang di gagas Dpw NasDem Sulbar peduli ini.

Salah seorang warga jalan Jeruk Mamuju, Rahman yang melintas di jalan Cik Ditiro, Kamis 26 Maret 2020.

“Salah seorang warga jalan Jeruk Mamuju, Rahman(red) merasa berbangga dengan kepedulian NasDem Sulbar terhadap masyarakat dengan membagikan masker kepada warga ditengah mewabahnya virus Corona covid-19.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pembagian masker yang dilakukan NasDem Sulbar, karena sangat membantu warga dan saya kira ini adalah bentuk kepedulian pencegahan dini penyebaran virus corona,” ungkapnya.

“Jangan juga dilihat nilainya yang tidak seberapa, tapi susahnya dicari dimana-mana”.

Salah satu pengendara roda dua, warga Mamuju Awaluddin mengatakan, sangat mengapresiasi gerakan pembagian masker dilakukan partai NasDem.

“Saya sangat berterima kasih atas gerakan yang dilakukan partai NasDem membagikan masker kepada warga yang melintas di jalan raya, lebih baik mencegah daripada mengobati itu lebih bagus,” katanya.

Hal senada juga datang dari warga pedagang pasar baru yang melintas, Ibu Hj. Najma. Dikatakan “Lima hari ma kasian cari masker, alhamdulillah baru ka hari ini dapat disini, gratis lagi,” ujarnya. (*Asr)