Berikut Calon Bintara & Tamtama Polda Sulbar, Yang Dinyatakan Lulus Sementara

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 telah selesai, kini para peserta tinggal menunggu pengumuman kelulusan resmi yang ditetapkan oleh panitia pusat.

Namun, sebelum diumumkan penetapan dari panitia pusat, panitia penerimaan daerah Sulbar melaksanakan sidang kelulusan sementara untuk calon anggota Polri Bintara dan Tamtama.

Sidang kelulusan sementara digelar di ruang pola Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Senin (25/6/2018).

Dipimpin oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar didampingi Karo SDM, Kombes Pol Dien Irhastini, serta Tim Supervisi dari Mabes Polri.

Dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sulbar, pengawas internal dan eksternal, serta peserta seleksi dan orang tua atau wali peserta juga turut hadir untuk menyaksikan sidang kelulusan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar mengatakan, sidang lulus sementara untuk Bintara dan Tamtama penerimaan terpadu Polri tahun 2018, merupakan bagian dari tahapan seleksi.

Guna menentukan para calon penerimaan Polri yang yang lulus terpilih, untuk dapat menjalankan tahapan proses selanjutnya, yaitu pendidikan pembentukan RIM Terpadu Polri Bintara dan Tamtama yang akan datang.

“Polri Bertekad untuk menyelenggarakan sistem seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat.

Guna menghasilkan Polri yang profesional, bermoral dan modern, serta memiliki watak yang menjungjung tinggi kebenaran, keadilan, dan kejujuran serta berpedoman kepada moral dan kode etik kepolisian,” tutur Kapolda.

“Oleh karena itu lanjutnya, dibutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara aktif dan optimal, pengawasan secara terpadu oleh tim internal maupun eksternal Polri.

Sehingga peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap sistem penerimaan personel Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis dapat terwujud.

Selaku ketua penerimaan anggota Polri Polda Sulbar, Karo SDM menjelaskan, Sidang hari ini akan diluluskan sementara sesuai dengan permintaan jumlah kuota.

Jangan sampai ada peserta yang tertipu, jangan percaya jika ada orang yang memberikan janji untuk bisa meluluskan.

“Semua proses seleksi dilakukan secara obyektif dan terekam dengan baik, dan dilakukan dengan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clear and clean,” ujar Karo SDM.

Dari data yang diperoleh jumlah peserta Bintara Polri tugas umum, yang mengikuti sidang sebanyak 183 orang, yang terdiri dari 163 peserta pria dan 20 peserta wanita dinyatakan Lulus untuk sementara.

Sedangkan untuk Tamtama, yang berjumlah 14 orang juga dinyatakan lulus untuk sementara, para peserta yang sudah dinyatakan lulus akan mengikuti kegiatan supervisi penerimaan Bintara Polri tugas umum dan Tamtama tahun 2018 dari panitia pusat Mabes Polri. (*/Asr)

#Humas//Polda Sulbar.