MAMUJU, POROSSULBAR – Rekapitulasi Jasa Raharja Kabupaten Mamuju Prov. Sulawesi Barat telah membayar klaim santunan menurut jenis jaminan dan cedera per bulan oktober hingga  desember 2017 adalah sebanyak Rp  2.516.161.017 (dua miliar lima ratus enam belas juta seratus enam puluh satu ribu tujuh belas rupiah), dengan beberapa jenis jaminan kecelakaan lalulintas.

Kepala PT. Jasa Raharja perwakilan Mamuju wilayah kerja Prov. Sulawesi Barat, Ichsan, SE. Mengatakan bahwa, sejak oktober hingga desember pihaknya telah membayar klaim jenis jaminan Jasa Raharja sebanyak 93 orang dengan beberapa jenis santunan, seperti meninggal dunia, luka-luka, cacat tetap, penguburan atau meninggal dunia.

“Di tahun 2017 lalu, dari oktober hingga desember, pihak kami dari PT. Jasa Raharja perwakilan Mamuju wilayah kerja Prov. Sulbar, telah menyalurkan pembayaran klaim jasa raharja sebanyak Rp 2.516.161.017 rupiah, kepada 93 orang korban kecelakaan lalulintas yang telah memenuhi prosedur untuk mendapatkan santunan tersebut, “kata Ichsan.

Lanjutnya, adapun jenis kecelakaan lalulintas yang menjadi rekapitulasi klaim oleh PT. Jasa Raharja, yaitu meninggal dunia karena kecelakaan, luka-luka, meninggal dunia, dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

“Adapun santunan jasa raharja sebanyak 39 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas yaitu jumlahnya dua milyar rupiah, korban luka-luka sebanyak 54 orang, itu jumlahnya senilai Rp.493.096.217, untuk korban cacat tetap senilai Rp 5.000.000 rupiah, kemudian jasa ambulans Rp. 500.000 rupiah, dan untuk P3K itu senilai Rp.17.564.800 rupiah.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat Mamuju yang ingin mendapatkan santunan dari PT. Jasa Raharja bila terjadi musibah kecelakaan lalulintas yang tidak di inginkan, maka segera lah melaporkan ke pihak berwajib untuk seterusnya di beritahukan kepada kami melalui prosedur,  terkecuali kecelakaan tunggal, “tutup kepala perwakilan PT. Jasa raharja ini. (*/end)