Berkah Ramadhan, Kapolda dan Kapolres Bukber Tahanan Polres “Metro” Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2018, berbagai program berbagi kebaikan dibulan yang penuh berkah, telah di jalankan oleh Polres “Metro” Mamuju.

Diantaranya, adalah berbuka puasa bersama Kapolda Sulbar, Kapolres “Metro” Mamuju dan para tahanan di Mapolres “Metro” Mamuju, Jum’at (1/6/18).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs H. Baharuddin Djafar, M.Si, Kapolre “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.IK, Buka bersama para tahanan Mapolres “Metro” Mamuju

“Suasana akrab dan sederhana terpancar pada pelaksanaan buka puasa bersama tersebut, yang diikuti sebanyak 41 (empat puluh satu) orang tahanan laki – laki dan 6 (enam) orang tahanan perempuan.

Yang ikut duduk melantai dengan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. dengan menyantap hidangan yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa kegiatan ini membangkitkan ikatan bathin antara para personil Kepolisian dengan para tahanan. Dan belum tentu para tahanan ini lebih buruk daripada kita yang bisa hidup bebas.

“Buka puasa bersama ini membangkitkan ikatan bathin antara personil kepolisian dengan saudara – saudara kita yang saat ini sedang ditahan, bukan berarti mereka lebih buruk daripada kita, tapi Allah SWT masih memberikan kita kebijakan dengan menyembunyikan aib – aib kita,” ucap Kapolda.

Lanjut dikatakan, bahwa segala bentuk cobaan yang diberikan oleh Allah SWT memiliki maksud dan tujuan, agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semua cobaan yang diberikan oleh Allah SWT memiliki maksud yang baik, terkadang ada sesuatu perbuatan atau tindakan kita yang tidak baik dimata manusia, namun disisi Allah SWT pasti ada nilai kebaikan,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda Sulbar mengucapkan salut dan bangga atas program – program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres “Metro” Mamuju, karena telah menunjukkan kasih sayang dan kepedulian kepada sesama.

“Meskipun ia adalah tahanan, dengan memberikan sentuhan – sentuhan lembut yang Insya Allah dapat memberikan motivasi kepada para saudara – saudara kita yang diberi cobaan, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dikemudian hari,” pungkasnya. (*/Asr)

#HMS//Indirwan.