MAMUJU, POROSSULBAR – Kejaksaan Negeri Mamuju resmi melimpahkan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) yang menyeret empat nama unsur pimpinan DPRD Prov Sulawesi Barat, ke Pengadilan Tipikor Mamuju. Rabu (18/4/18).

Didampingi Kepala Pengadilan Negeri Mamuju, Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Andi Muhammad Hamka, SH, mengatakan, hari ini perkara tindak pidana korupsi DPRD Sulbar akan di limpahkan ke pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri kelas 1b Mamuju.

“Yang kita limpahkan hari ini, berkas dan barang bukti empat tersangka yang menyeret empat nama unsur pimpinan DPRD Prov Sulbar bersama dokumen perkara,” kata A. Muh Hamka.

“Lanjut disebutkan, dalam perkara Korupsi ini akan disiapkan 20 JPU, dimana sebagain jaksa dari Kejati Sulsel dan Kejari Mamuju

”Jaksa penuntut umum yang disiapkan sebanyak 20 orang,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Beslin Sihombing, SH, MH usai menerima berkas empat nama unsur pimpinan DPRD Prov Sulbar mengatakan, dengan pelimpahan ini maka kami dari Pengadilan Negeri Mamuju memastikan, Minggu depan paling lambat Senin akan memulai persidangan.

Tentunya dalam persidangan nantinya, kita akan memilih hakim-hakim yang berkompoten yang memiliki sertifikasi dalam menyidangkan perkara ini,” ujarnya.

“Sebagaimana kita ketahui, untuk perkara tindak pidana korupsi. Hakim itu yang sudah memiliki sertifikasi soal tindak pidana korupsi. Dan hakim yang akan disiapkan kalau bukan tiga atau jika melihat perkara bisa saja menjadi lima hakim,” sambungnya. (*/Asr)

#Lap.Enda#