Bersama Lanal Mamuju, Polda Sulbar Gelar Bersih-bersih Pantai Arteri

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat bersama Lanal Mamuju menggelar kerja bakti dengan membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan arteri, Selasa (25/2/20).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan kegiatan ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus mendukung program pemerintah daerah “Mamuju Mapaccing”.

Disamping itu, kegiatan ini untuk menindak lanjuti perintah Kapolri terhadap antisipasi banjir akibat peningkatan curah hujan.

“Sampah disini menjadi prioritas kegiatan kerena sampah menjadi salah satu faktor penyebab utama air tergenang hingga banjir,” sambung Kabid Humas.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dipimpin langsung oleh Direktur Narkoba Polda Sulbar bersama Danlanal Mamuju dan diikuti oleh seluruh personil TNI/POLRI yang dilibatkan.

Nampak dalam kegiatan tersebut antusias seluruh personil gabungan TNI/PILRI membersihkan berbagai jenis sampah yang bertebaran di sepanjang jalan arteri seperti kulit durian, plastik, rerumputan/ilalang dan sebagainya.

Aksi sosial ini mendapat apresiasi dan sanjungan dari masyarakat sekitar, TNI/POLRI memang solid dalam mendukung kemajuan di Sulbar, ya salah satunya persoalan kebersihan.

“Jika yang lain hanya sibuk melakukan sosialisasi kebersihan, TNI/POLRI selalu selangkah lebih maju karena melakukan sosialisasi dengan aksi nyata,” tutur warga yang enggan disebutkan namanya. (**)

#Hms.PoldaSulbar