Bertajuk “Camping Seru”, Pemkab Mamuju Promosikan Objek Wisata Karampuang

MAMUJU, POROSSULBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Dinas Pariwisata terus melakukan promosi sejumlah objek wisata yang ada di Mamuju. Kali ini bertajuk Camping Seru

Usai dilaksanakan di Tanjung Ngalo Kecamatan Tapalang Barat akhir tahun kemarin, kegiatan camping yang dilaksanakan dua hari kali ini di gelar di Pulau Karampuang.

Pulau yang terletak beberapa kilo meter dari pusat kota Mamuju dan hanya dapat diakses dengan alat trasportasi air ini, menjadi pusat gelaran panggung hiburan hingga lomba fotografi yang di kemas apik dengan sejumlah visualisasi, pemandangan pulau yang oleh sejumlah traveler utamanya yang menyukai olah raga snorkling disebut sebagai surga yang tersembunyi.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya upaya membangun sektor pariwisata memang sangat membutuhkan peran dari semua pihak termasuk kaum milenial yang diharapkan dapat mendorong promosi sejumlah potensi objek wisata di Mamuju melalui sejumlah sarana yang telah ada saat ini.

Secara umum Habsi menegaskan pemerintah daerah telah menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas pembangunan, karena disadari jika pariwisata dapat didorong menjadi industri pariwisata maka akan sangat berprospek meningkatkan sektor-sektor lainnya.

“Kita akan berupaya agar objek wisata kita tidak hanya dapat menarik rupiah, tapi akan mampu mendatangkan dollar yang akan dibawa oleh turis-turis asing jika kita telah mampu “menjual” potensi wisata kita dengan cara yang baik,” kata Habsi, Sabtu (30/3/2019).

Bupati katakan, tahun ini terdapat tiga objek wisata yang akan dimaksimalkan pengembangannya, yakni wisata Pantai Tanjung Ngalo Kecamatan Tapalang Barat, Pulau Karampuang Kecamatan Mamuju, dan Air Terjun Tamasapi juga di Kecamatan Mamuju.

Khusus untuk pengembangan air terjun tamasapi, Habsi mengatakan telah menyiapkan anggaran sebesar 5 Milyar tahun ini untuk membangun wisata Air Terjun Tamasapi yang berada tidak jauh dari pusat kota Mamuju, bahkan ia menggambarkan air terjun tamasapi akan menampilkan wajah baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh masyarakat Mamuju.

“Side plannya sudah ada dan anggarannya juga sudah ada, tinggal kita realisasi insya Allah wisata Air Terjun Tamasapi akan menjadi salah satu destinasi yang akan kita banggakan, karena konsepnya memadukan antara indahnya air terjun yang natural dengan fasilitas yang futuristik,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mamuju, Usdi mengatakan semua upaya yang di lakukan untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Mamuju tentu tidak terlepas dari dukungan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yang terus memberikan spirit untuk terus berkerja untuk mengembangkan potensi wisata Mamuju. (Hms-Mamuju)