Biddokkes Polda Sulbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Pasangkayu

 

Kabiddokkes Polda Sulbar, AKBP drg. Muh. Zakir, SH, MH sedang menyaksikan para petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel Polres Pasangkayu

 

PASANGKAYU, POROSSULBAR – Untuk mengetahui kondisi kesehatan personil selama pandemi covid-19, seluruh personel Polres Pasangkayu mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dan donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar di Aula Polres Pasangkayu, Senin pagi (22/06/2020).

Terlihat Wakapolres Pasangkayu Kompol A Chandra bersama para pejabat utama Polres Pasangkayu serta personel Polres Pasangkayu lainnya sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dan donor darah yang dilaksanakan oleh Bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Sulbar ini.

“Kabid Dokkes Polda Sulbar, AKBP drg. Muh. Zakir, SH, MH turun langsung mendapingi para dokter dan para petugas medis lainnya.
Mengawali pemeriksaan dengan mendata identitas dan riwayat personil. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan donor darah dari masing-masing personil.

Kepada laman ini, Kabiddokkes mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para anggota Polri dari paparan virus corona, sehingga kondisi personil betul-betul sehat, bugar dalam mempersiapkan pengamanan jelang pemberlakuan New Normal.

Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personel Polres Pasangkayu, guna memastikan kondisi dari masing-masing personel sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimanapun Polri sebagai garda terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan rentan tertular covid-19, maka perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala personil,” ucap Kabiddokkes Muh Zakir. (Asr)