BPD Gereja Segala Bangsa Sulbar dan SJ  Gesba Filadelfia Mamuju Gelar Ibadah Natal

MAMUJU, POROSSULBAR – Badan Pengurus Daerah Gereja Segala Bangsa Sulawesi Barat bersama Badan Pengurus Jemaat Gereja Bangsa “Filadelfia”  menggelar “Ibadah Natal” yang di ikuti oleh Jemaat dari berbagai Gereja di kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pelaksanaan Ibadah Natal yang di Gelar di Hotel Mamuju Beach Mamuju, Jumat,  07/12/2018, dengan Tema: Kristus itulah Allah dan Himat Allah (1Korintus 1:24 TL), hadir dalam kegiatan Ibadah Natal, Ketua BPD Gesba Sulbar,  Pdt Paulus Tumba Rante, S.Th, Pdt.Tombi kulla,  SE (Gembala sidang)

Gembala sidang Gesba Filadelfia mamuju, dan pembicara pada Ibadah Natal yaitu Pdt. Masri kelah, S.th, serta para Jemaat yang hadir di Ibadah Natal.

Ketua Panitia Ibadah Natal,  Sukadamai Lampugo, S.sos,MM. mengatakan, bahwa tujuan di laksanakannya Ibadah Natal Gereja Segala Bangsa Gembala Sidang Gesba Filadelfia Mamuju yang merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya bagi umat Nasrani dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus ktistus, yang juga merupakan Momentum bagi Umat Nasrani di seluruh Dunia.

“Jadi,  tujuan di laksanakannya kegiatan ibadah Natal Gereja Segala Bangsa Gembala Sidang Gesba Filadelfia Mamuju,  kegiatan ini dalah merupakan Agenda rutin yang di laksanakan setiap Tahunnya dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus, yang merupakan Momentun bagi umat Nasrani di seluruh Dunia, dan kami di Jemaah Filadelfia ini,  memang baru pertama kali kami melaksanakan Natal ini. namun, keberadaan kami di Kota Mamuju sudah lama,” kata Sukadamai Lampugo.

Lebih lanjut,  Sukadamai Lampugo, juga mengatakan,  bahwa yang hadir pada Ibadah Natal yang di laksanakan oleh BPD Gereja Segala Bangsa Sulbar dan SJ  Gesba Filadelfia Mamuju yaitu dari seluruh Dominasi Gereja yang ada di Kota Mamuju dan luar kota Mamuju.

” jadi,  yang hadir pada kegiatan Ibadah Natal ini yaitu dari seluruh Dominasi Gereja yang ada di Kota Mamuju bahkan juga Gereja yang di luar Kota Mamuju,  seperti Belang-belang, Tasiu, jadi seluruh Dominasi Gereja memang sama Perayaannya, artinya kita di Forum Gereja itu kita saling mengunjungi, dan terakhir pesan saya kepada seluruh warga Nasrani di Perayaan Natal ini, kiranya kita tetap menjalin Persatuan,  menjaga Harmonisasi dalam Kerukunan Beragama karena memang dari Dominasi Gereja itu tetap ada perbedaan Tata cara Beribadah,  tetapi itu semua kita berharap supaya Umat Kristiani yang ada di Kota Mamuju supaya bersatu untuk saling menghormati dengan yang lainnya, kemudian saudara-saudara kita yang muslim juga kita tetap hargai,  jadi dengan sendirinya Kesatuan dan Persatuan di Sulawesi Barat khususnya di Kota Mamuji tetap terjaga,” tutup Sukadamai Lampugo. (**)