Buka Leadership Camp Gendre, Sekda: Prestasi Aswar dan Musdalifa Layak Diapresiasi

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Membuka kegiatan Camp Generasi Berencana (Gendre) kerjasama antara Dinas PPKB dan Forum Gendre Mamuju.

Sekaligus penandatanganan Mou antara Dinas Capil dengan Diksdikpora Mamuju tentang sekolah sadar kependudukan, Sabtu (4/1/2020) bertempat di Tribun lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H Suaib

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H.Suaib mengaku, terkesima dengan prestasi Duta Gendre Sulawesi Barat Aswar dan Musdalifa.

“Pasalnya selain aktif di kegiatan Forum Gendre mereka juga rata-rata berprestasi di bidang lain.

Terlebih Aswar Bahtiar (17) siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mamuju yang telah terpilih menjadi Duta Gendre Sulbar dari jalur pendidikan ini begitu luar biasa dimata Suaib

“Bukan hanya karena telah berhasil tampil sebagai yang terpilih menjadi Duta Gendre.

Melainkan adanya kemampuan istimewa anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Bahtiar dan Nurjannah, yakni menghafalkan kitab Suci Alquran (Hafiz) hingga 15 Jus.

Meski belum menuntaskannya H.Suaib menilai hal itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa ditengah pengaruh-pengaruh negatif yang menghantui remaja dan anak-anak.

“Ia juga dinilai mampu tetap tampil intelektual milenial, namun tetap menjunjung akhlaq melalui pengetahuan agama.

Olehnya menyampaikan apresiasinya secara khusus, Suaib meminta kepada Aswar untuk menemuinya usai kegiatan Camp Gendre.

“Sekarang karena hafalannya masih 15 jus saya akan panggil kekantor dan beri apresiasi, dan nanti kalau sudah tamat 30 jus saya akan kasih hadiah,” kata Sekda Mamuju.

Mendengar apresiasi dari Sekretaris Daerah H.Suaib, Aswar mengaku bangga dan berbahagia usaha dan kerja kerasnya dapat diterima dan diapresiasi pejabat daerah.

“Alhamdulillah, ini akan semakin memacu kami untuk terus berusaha, karena memang para penghafal sudah bekerja keras untuk bangun subuh tiap hari untuk menghafal.

Mereka semua layak mendapat apresiasi, dan teman-teman saya (para hafiz.red) yang lain juga masih ada banyak.

“Jadi kalau ada yang apresiasi tentu akan menjadi penyemangat kami,” tutup Aswar.

Terkait kegiatan Camp Forum Gendre yang dominan melibatkan remaja, ditargetkan akan mampu mengkampanyekan upaya mencegah kenakalan remaja terhadap tiga isu sentral yakni menghindari pernikahan usia dini anak, penyalahgunaan Narkotika dan psikotropika, serta seks bebas diluar nikah. (HMS/Lisa)