MAMUJU, POROSSULBAR – Dewan pimpinan wilayah (DPW) Nasdem Sulbar akhir-akhir ini gencar melakukan berbagai kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2019, diantaranya penjaringan serta pembekalan saksi Nasdem, khususnya di Prov Sulawesi Barat.

Hal ini dikatakan ketua Dpw Nasdem Sulbar, H Habsi Wahid kepada sejumlah media yang ditemui, Jumat 27/4 di Rujab Sapota – Anjoropitu.

Ketua DPW Nasdem Prov. Sulawesi Barat, Drs H. Habsi Wahid, M.M

Menurutnya, Dpw Nasdem Sulbar telah melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) Komite Saksi Nasional (KSN) yang dihadiri Sekjen KSN Dpp Partai Nasdem, Nasrullah, yang mana tujuannya untuk melakukan persamaan persepsi terhadap seluruh kader-kader yang ada di Sulbar sampai kepada tingkat Desa.

KSN ini merupakan suatu bentuk penggalangan daripada partai Nasdem, sekaligus untuk menata sejauh mana peran-peran Nasdem ini didalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan datang. Oleh karenanya, seluruh Dpp – Dpp turun ke bawah diwilayah-wilayah, melakukan Rakor dalam rangka untuk menentukan saksi-saksi,” ucap Habsi.

Olehnya, komite KSN ini diharapkan untuk mendrive melakukan suatu gerakan-gerakan sampai ketingkat desa, sehingga bisa menentukan saksi-saksi mana yang akan menjadi pioner-pioner saksi Nasdem, dalam rangka untuk memenangkan partai Nasdem pada pertarungan demokrasi 2019 nanti, sesungguhnya disitu intinya,” imbuhnya.

“Adapun target daripada Dpw Nasdem Sulbar ingin mendudukkan partai Nasdem di tiga besar Nasional, dan satu kursi DPR RI dapil Sulbar. Untuk Provinsi minimal 1 kursi masing-masing wilayah, target kami 9 kursi dan di posisi unsur pimpinan atau minimal wakil ketua. Target ditingkat Kabupaten, Mamuju dan Mamasa itu berada pada unsur pimpinan,” kunci Habsi.

Guna memuluskan hal tersebut, Dpw sudah melakukan Raker KSN juga dengan Bappilu yang dihadiri seluruh Dpd Dpd sekitar lebih 100 orang, Rakornas KSN Dpp dalam rangka pemantapan-pemantapan penggalangan ditingkat bawah, karena komite saksi ini nanti akan mengkawal mulai dari pendaftaran caleg sampai daripada hasil pemilu itu sendiri.

Kemudian Dpw akan melakukan konsolidasi pengurus disetiap Dpd – Dpd, bahkan sampai ke setiap Dpc – Dpc. Dan sekarang Komando pemenangan daerah (Kompenda) dari 6 daerah sudah mulai bekerja. Kita tinggal menunggu, setelah ditanda tanganinya SK oleh Ketum, Surya Paloh, minggu depan para pengurus Dpw akan melakukan Roadshow turun ke bawah ke setiap Dpd-Dpd untuk kita lantik, sehingga dengan konsolidasi ini masyarakat bisa melihat bahwa pergerakan-pergerakan Nasdem yang dilakukan bagaimana sesungguhnya mengajak masyarakat berjuang bersama memenangkan partai Nasdem sesuai dengan tagline-nya “Bersatu, Berjuang, Menang.” tutup Habsi. (*/Asr)