Bupati Buka Pengajian Akbar Ibu-Ibu Majelis Taklim di Mesjid Syuhada Mamuju

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Ribuan anggota majelis taklim meramaikan pengajian akbar program Pemerintah Daerah Kabupten Mamuju yang dilaksanakan di Masjid Syuhada Mamuju, Jumat (15/3/2019).

Menurut Kepala Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kabupaten Mamuju, Mukhtar selaku leading sector kegiatan tersebut khusus untuk Majelis Taklim yang akan dilaksanakan setiap triwulan.

Kegiatan itu juga akan menjadi program rutin dengan melibatkan seluruh Majelis Taklim yang ada disetiap Desa pada sebelas Kecamatan di Mamuju,” terangnya.

Ribuan Ibu Ibu Majelis Taklim Hadiri Pengajian Akbar di Mesjid Syuhada Mamuju, Jumat 15 Maret 2019

“Jumlah setiap Kecamatan sangat bervariasi dalam menghadiri kegiatan ini, ada yang dua ratus orang per Kecamatan, ada seratus tiga puluh, bahkan ada yang dua ratus lebih per Kecamatan.

Berdasarkan data yang masuk hari ini, ada sekitar seribu seratus orang yang mengikuti kegiatan ini,” ujar Mukhtar.

Bupati Mamuju, H Habsi Wahid mengungkapkan kegiatan itu merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam menyeimbangkan pembangunan. Karena Majelis Taklim identik dengan peran Ibu – Ibu.

“Ia juga menyatakan suksesnya pembangunan tidak terlepas dari peran seorang Ibu.

Melalui pengajian Akbar ini tentunya kami berharap adanya peningkatan keimanan khususnya bagi Ibu – Ibu.

Adanya peningkatan keimanan tentu akan terbangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sehingga proses pembangunan daerah akan lebih baik,” kata Habsi.

Pada pengajian akbar ini, hadir pula Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Kepala Kemenag Kabupaten Mamuju, Syamsuri Halim, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mamuju, Namru Asdar, para Camat se Kabupaten Mamuju dan beberapa Kepala Desa lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (**)