Bupati Dukung Pembangunan Monumen Pancasila di Mamuju

MAMUJU, POROSSULBAR – Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, mendukung penuh usulan organisasi kepemudaan untuk membangun monumen Pancasila, sebagai wujud kecintaan terhadap nilai – nilai Pancasila.

Hal ini ditandai dengan proses penandatanganan komitmen bersama, pembangunan monumen Pancasila bersama OKP. Pada momentum peringatan Hari Pancasila yang berlangsung di anjungan pantai Manakarra, Mamuju, Jumat 1 Juni 2018.

Kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga, dihadir Gubernur Sulbar, Bupati Mamuju, Korem 142 Tatag, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Presidium KAHMI Sulbar, Pimpinan Cabang GP Ansor, Kasatkorcab dan pasukan Banser Mamuju.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, oleh Organisasi Cipayung / Cipayung Plus, Organda juga dihadiri pelajar SD, SMP, SMA hingga dari berbagai kampus yang ada di Mamuju.

Bupati Mamuju menyampaikan, monumen Pancasila ini sangat penting sebagai wujud komitmen untuk merawat nilai nilai Pancasila sebagai dasar negara kesatuan Republik Indonesia.

”Kita berupaya untuk mengingatkan kembali jiwa Pancasila. Caranya dengan membangun Monumen Pancasila,” ujar mantan Sekda Mamuju ini.

Kenapa perlu membuat monumen ini, karena sekarang ini telah banyak orang yang melupakan arti pentingnya Pancasila. Nah, fungsi monumen ini untuk sekadar mengingatkan kembali jiwa Pancasila itu sendiri. (*/Asr)

#Rilis//Acho.