Bupati Lepas Calon Jamaah Haji Mamuju Dengan Penuh Haru

 

Mamuju, Porossulbar – Momentum penyelenggaraan pelepasan calon Jamaah Haji dihadiri Bupati Mamuju beserta jajarannya yang bertempat di halaman rumah adat Mamuju berlangsung penuh haru saat para calon Jamaah Haji akan berpisah dengan sanak saudara demi menunaikan Ibadah ke Tanah Suci, Jumat (12/7/2019)

Drs H. Habsi Wahid berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar tetap menjaga kesehatan.

“Selain melaksanakan ritual Haji baik wajib maupun sunnah, saya harap para calon jamaah haji harus menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dan tolong jaga kesehatan. Ketika ada yang kurang fit, Dokter sudah disediakan Insya Allah kesehatan terus terjamin,” jelas Habsi Wahid

Bupati Mamuju juga menyampaikan bahwa “bila tiba di Mekkah, jagalah nama baik bangsa kita, tentunya ketika sudah sampai disana kita akan bergaul dengan jamaah-jamaah lainnya, maka jaga nama baik daerah dan negara kita.

Selain itu untuk para calon jamaah haji agar kiranya mendoakan kita semua yang ada di daerah ini, keluarga, masyarakat dan pemerintah supaya pemerintah juga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tentunya kita semua berharap doa itu dikabulkan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Ketua panitia, H Muhtar juga menyampaikan terkait janji Bupati Mamuju pada saat Manasik Haji.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Bapak Bupati Mamuju pada waktu Manasik Haji, yakni pesawat yang dijanjikan dan terbukti Insya Allah besok pagi pesawat sriwijaya akan mendarat di Tampa Padang dengan menggunakan dua pesawat sesuai janji Bapak Bupati,” ujar Muhtar.

Terkait hal tersebut, Nur Alam selaku masyarakat juga menyampaikan rasa syukurnya terhadap janji Bupati

“Kami calon jamaah sangat bersyukur pemerintah masih memperhatikan kami, Saya sendiri berharap agar kedepannya ini masih bisa diperhatikan dan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Nur Alam.

Selain itu, calon jamaah haji terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 11 yang berjumlah 270 orang dan untuk kloter 33 berjumlah 84 orang, dengan total jumlah 354 orang calon jamaah haji. Namun ada beberapa calon jamaah yang batal berangkat, itu disebabkan ada dua orang meninggal dunia dari kloter 33 dan satu orang melakukan perawatan karena sakit. (**)

(HMS-IR)