Bupati Mamuju Berbaur Dengan Warga Pedagang Pasar Sentral Rayakan Maulid

MAMUJU, POROSSULBAR – Puluhan pedagang di Pasar Sentral Mamuju (pasar lama), ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad 1440 H, yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, pihak Bank Mandiri Syariah, serta beberapa kepala OPD, Kamis (13/12/2018)

Momentum tersebut dirayakan dengan menyajikan pelbagai ornamen Maulid (tiri). Di antaranya pohon pisang dihiasi telur dan camilan, rangkaian buah dan sajian makanan ala Maulid lainnya.

Tak hanya di masjid Al-Amin yang ada di kompeks pasar, mereka juga merayakan Maulid di masing-masing los pedagang. Bahkan pejabat Pemkab Mamuju yang hadir pun disambut tabuhan rebana.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menilai perayaan itu penuh dengan semangat, kerjasama dan kebersamaan seluruh warga pasar. Itu patut diapresiasi sebagai bentuk persatuan warga yang mulai terjalin dengan baik. Habsi berharap kebersamaan itu tetap terjaga. Tak hanya dalam perayaan Maulid, tapi pada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Pasti persiapannya lebih awal. Tidak mungkin perayaannya sebaik ini kalau tidak dipersiapkan dengan matang. Ini bukti kalau warga sangat antusias dan sudah bekerjasama dengan baik dalam menggelar Maulid ini. Ini sangat luar biasa,” tutur Habsi.

Ketua Panitia, Mansur So’na mengatakan, perayaan maulid ini murni menggunakan anggaran swadaya warga pasar lama. Mereka menyumbang 100 hingga 200 ribu per orang untuk merayakan Maulid kali ini.

“Mereka sangat antusias. Bahkan mereka merayakannya di masing-masing los,” sebutnya.

Suksesnya perayaan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan oleh ratusan pedagang, atas kekompakan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh pedagang bersama kepala Pasar Sentral Mamuju,  Rusdi Alie,  sehingga perayaan Maulid ini bisa berlangsung dengan baik.

” Alhamdulillah, suksesnya kegiatan Maulid ini atas partisipasi dan kekompakan warga dan para Pedagang Pasar Sentral Mamuju, dan kegiatan yang cukup meriah ini, itu dari hasil sumbangan dana para pedagang, sehingga peringatan Maulid Tahun ini terbilang cukup meriah dari Tahun sebelumnya.

Peringatan Maulid kali ini sebanyak kurang lebih 2000 butir telur, dan puluhan kelompok pedagang menghiasi perayaan Maulid dengan berbagai hiasan dan mendapat penilaian untuk dilombakan, dari Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju yang menilai kelompok mana yang terbaik, dan akan diberikan piagam.

Dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, serta para kepala Opd yang telah meluangkan waktunya untuk datang di acara Maulid ini, dan ini merupakan kegembiraan tersendiri bagi para Pedagang yang ada di Pasar Sentral,” tutup Rusdi Alie. (enda)