Bupati Mamuju Resmikan Jalan Penghubung Empat Desa di Lebani

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, jalan sepanjang 12,80 Km dengan spesifikasi jalan beton dan hot mix yang membuka akses empat desa, yakni Saletto, Pangasaan, Lebani
dan Labuang Rano yang berada di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Simboro dan Kecamatan Tapalang Barat resmi digunakan.

Peresmian jalan penghubung empat Desa di dua Kecamatan tersebut di sambut gembira oleh warga sekitar.

Mengapresiasi kegembiraan warga yang hadir dalam prosesi peresmian yang di kemas sederhana di Desa Lebani, Kamis (21/2/2019), Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sedikit bernostalgia, dirinya teringat di waktu masih kecil Ia dan keluarga sering harus berjalan kaki berjam-jam untuk melewati jalan yang telah diresmikannya.

Bahagia bercampur haru saat pembangunan jalan yang telah diimpikan semua masyarakat dapat terwujud.

Diceritakan pula, jalan yang diprogramkan bertahap hingga menelan anggaran 72 M ini, sempat di survey nya sendiri dengan menggunakan sepeda motor bersama Kadis PU saat itu yang masih di jabat H. Suaib.

“Kami benar-benar jatuh bangun di jalan, bahkan di kaki saya sampai sekarang masih ada bekas knalpot motor saat terjatuh,” kenang Habsi.

Dirinya menegaskan, pembangunan jalan dan infrastruktur akan tetap diupayakan menyentuh semua lapisan masyarakat yang masih terisolasi, namun dengan cara bertahap dengan tetap membangun sinergi kepada pemerintah Provinsi.

Muhayyat (43) salah seorang warga Desa Salletto mengaku sangat bersyukur atas pembangunan jalan tersebut oleh Pemkab Mamuju.

“Kalau dulu kami mau ke kota harus berjam-jam, lebih banyak yang pilih lewat laut, itu juga kalau adami kapal jadi susah sekali kasian, mauki juga bawa hasil bumi susah karena lebih banyak ongkosnya jadi ekonomi juga susah, tapi sekarang enakmi karena cuma 20 menit sampaimi ke kota, senang juga anak-anak pergi sekolah karena jalan tidak becekmi,” ujarnya, dengan dialeg khas masyarakat setempat.(HMS.MMJ)