Bupati Mamuju : Sese Disiapkan Jadi Kawasan Pengembangan Kota

MAMUJU, POROSSULBAR – Pemerintah daerah Kabupaten Mamuju menyiapkan Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju sebagai kawasan pengembangan kota.

Hal itu diungkapkan Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (14/02/2020) usai ngopi bareng di warkop daeng Arif.

Habsi mengaku, meskipun belum didesain secara utuh, namun perencanaan Pemkab Mamuju menetapkan Sese sebagai wilayah untuk kawasan pengembangan kota di Ibukota Provinsi Sulawesi Barat ini.

“Desain secara utuh belum. Tetapi perencanaan kita untuk pengembangan kota Mamuju ini, maka Sese kita siapkan jadi kawasan pengembangan Kota,” sebut Habsi.

Menurutnya, Sese merupakan wilayah yang sangat potensial untuk jadi kawasan pengembangan kota. Untuk mendukung itu, Pemkab Mamuju bahkan telah memulai dengan menyiapkan anggaran untuk optimalisasi pembangunan infrastruktur jalan ke Sese.

“Sese ini punya potensi untuk pengembangan kawasan kota itu. Sehingga yang pertama kita lakukan adalah perbaikan dan pembenahan akses dulu. Misalnya akses jalan yang kita mulai bangun tahun ini dari arah Korongan menuju Sese.

Kita melalui Korongan ke Sese karena di sepanjang jalur ini sudah banyak pemukiman dan perumahan warga maupun BTN perumahan,” jelasnya.

Habsi menyebut, alokasi anggaran yang disiapkan untuk jalan menuju Sese sebagai langkah awal Pemkab Mamuju sebesar Rp 7 hingga Rp 10 miliar.

“Tahun ini kita siapkan Rp 7 hingga 10 miliar. Desain jalannya nanti 2 jalur. Kemudian, untuk mengantisipasi jalan yang di tengah atau dari Tambayako menuju Sese, kita juga anggarkan untuk pemeliharaannya Tahun ini,” tutup Habsi yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat itu. (**)