MAMUJU, POROSSULBAR – Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersama Ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi memantau proses Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Mamuju, SD Inpres Rimuku dan SD Inpres Karema, Kamis (3/5/18).

Saat melakukan pemantauan, para siswa mengatakan kepada Bupati dan mengakui, bahwa USBN kali ini berbeda dengan soal pilihan ganda sebanyak 90% dan sisanya berupa uraian atau esai dengan total 45 soal, ini menurutnya lebih mudah dikerjakan dengan waktu dua jam.

Pelaksanaan USBN, Bupati Mamuju mengatakan setelah berdialog dengan para siswa mengenai soal ujian dan kesiapan mereka menjawab, tidak begitu susah untuk mengerjakan soal tetapi lebih mudah, dengan kondisi seperti itu tentu akan menghasilkan ujian yang baik.

“Alhamdulillah tidak ada kendala selama ujian berjalan dan tidak ada keterlambatan soal,” pungkasnya.

Selain Bupati, ketua DPRD Kab. Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi menyampaikan semangat kepada para siswa/siswi, serta berterimakasih kepada para pengawas dan para guru yang sudah mendidik siswa ini selama 6 tahun, dan akhinya hari ini tiba untuk melaksanakan USBN.

Salah satu penentu berlanjutnya kejenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan semoga kedepannya pendidikan di Mamuju bisa semakin meningkat menuju kompetisi pendidikan yang lebih baik,” harapnya. (*/Asr)

#HMS.