MAMUJU,POROSSULBAR – Pemerintah Kabupaten Mamuju, menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-53, dangan tema: ” Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa-Jasa Pahlawannya”.

Upacara tersebut, dilaksanakan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat 10 November 2017.

Acara tersebut dihadiri,Wakil Bupati Irwan SP Pababari,Polres Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan,Kodim 1418 Mamuju Letkol Ifn Imran,dan Seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju, serta para undangan lainnya.

Di kesempatan itu, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan, di momen Hari Pahlawan Nasional ke-53 ini, mengajak seluruh unsur  elemen masyarakat untuk bersatu,memegang teguh kemerdekaan yang telah tercapai, serta mendistribusikan kemerdekaan ini, dengan menjalankan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Setiap tanggal 10 november kita memperingati hari pahlawan. Para pendiri bangsa berpesan untuk selalu menjaga kemerdekaan, yang telah tercapai dengan mengorbankan jiwa dan raga mereka.” Ungkap Habsi saat membacakan amanat upacara

Lebih lanjut, ia juga menambahkan denga peristiwa yang terjadi dalam merebut kemerdekaan, para pahlawan kita berjuang,bersatu tampak memandang suku, ras dan agama, demi mewujudkan kemerdekaan ini.

“Mari kita berpegang tangan,tampa memandang suku, ras, agama, golongan dan jabatan untuk menjaga kemerdekaaan.” Tambahnya

Di kesempatan itu juga, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengingatkan ke seluruh masyarakat, agar dapat saling mengeratkan tali persaudaraan untuk mewujudkan bangsa yang besar, maju dan sejahtera.

“Bung Karno telah mengatakan negara yang besar, dapat terbentuk dengan satu kesatuan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Rebublik Indonesia.”  Tutup Habsi.

Laporan: Enda