Catur Lolos PON Papua, Jayadi : Sukses Untuk Tim Percasi Sulbar

 

MANADO, POROSSULBAR – Tim Percasi Sulbar, khususnya di kategori perorangan putra pra Pon catur zona Sulawesi atas nama Muhammad Johan kembali mendulang kesuksesan dengan meraih angka penuh, yakni 5 poin dari 5 babak yang dipertandingkan tanpa sekalipun kalah.

Kemenangan mutlak yang diraih Muhammad Johan Master Nasional dari Sulbar tersebut sudah di prediksi dari awal.

“Apalagi Johan adalah peraih medali perunggu, satu-satunya medali yang di raih Sulbar dari beberapa cabor yang diikuti pada gelaran PON 2016 di Jabar lalu.

Ketua Percasi Sulbar, Muhammad Jayadi menyambut kemenangan tersebut dengan suka cita, sebab diawal kepemimpinannya menahkodai Percasi Sulbar ini telah berhasil meloloskan atlit caturnya ke PON 2020 Papua.

“Kita sangat puas dengan apa yang dicapai oleh kawan-kawan atlit catur kita yang berlaga di Manado tersebut,” sebut Jayadi.

Lebih jauh, Jayadi optimis menyongsong medali emas PON 2020 di Papua sebagai target yang dibebankan kepada atlit catur Sulbar untuk dipersembahkan kepada pemerintah dan masyarakat Sulbar.

“Oleh karena itu pengurus akan segera berkoordinasi dengan KONI Sulbar dan Gubernur untuk memfasilitasi segala persiapan kebutuhan atlit kita yang lolos PON,” jelasnya.

Kata Jayadi, kemenangan ini tentunya adalah berkat dukungan dan kerja keras para pengurus Percasi Sulbar, khususnya Ketua Harian, dr. Yusri Yusran yang telah banyak mensupport kawan-kawan atlit sejauh ini.

Sementara itu, Manager tim percasi Sulbar Aco Irdam yang mendampingi tim berlaga sampai dengan selesai, sangat puas dengan perjuangan tim Percasi Sulbar sejauh ini dengan perolehan yang di capai Muhammad Johan.

Dimana mampu memenangkan seluruh babak tanpa tersisa dan meraih angka penuh dan ini memastikan satu tiket ke PON 2020 di Papua,” ungkap Aco Irdam.

Namun demikian untuk beregu tim kita belum mampu berbicara banyak, mengingat lawan dari daerah lain cukup kuat dan merata, apalagi pada umumnya mereka diperkuat para Master Nasional,” tutup Aco Irdam. (**)