POLMAN, POROSSULBAR – PT Jasa Raharja cabang Sulselbar melalui perwakilan Mamuju membayarkan santunan meninggal dunia kecelakaan maut.

“Kejadian, hari Selasa 6 Februari 2018 pukul 11.00 Wita, jalan poros Polman-Majene, tepatnya di Kampung Tangga Kel. Matakali Kec. Matakali Kab. Polman.

Kronologisnya, sepeda motor (Bentor) yang dikemudikan lelaki, Sumang Bin Hi’da bermuatan penumpang 4 orang yakni, Nurmiati Bt Sumang, Amelia Bt Saparuddn, Marwah Bt Saparuddin, Sakinah Bt Saparuddin, yang kesemuanya beralamatkan di desa Lampoko Kec. Campalagian Kab. Polman.

“Bertabrakan dengan sebuah mobil Truk Hino, akibat kecelakaan tersebut,  pengendara Bentor dan 3 (tiga) orang penumpangnya meninggal dunia, sedangkan 1 (satu) orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Petugas Jasa Raharja Polman, Mansyur, S.Pd  bergerak cepat dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna kepastian jaminan berdasarkan UU No. 34 tahun 1964.

Dan langsung menghubungi pihak keluarga korban untuk administrasi pembayaran santunan secepatnya. Sebagai penegasan komitmen pelayanan dengan mengedepankan semangat  PRIME ( Pro aktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, dan Empati ).

PT Jasa Raharja Sulselbar segera membantu pengurusan dokumen administrasi ahli waris dan membantu membukakan rekening di Bank, sehingga santunan dibayarkan pada hari itu juga.

“Dan dalam waktu kurang dari 24 Jam, ke empat korban sudah dibayarkan santunannya ke Ahli Waris korban masing masing Rp 50.000.000,  Sementara 1 (satu) korban luka parah sementara di rawat di RS dan segala biaya RS di jamin pihak Jasa Raharja maksimal Rp. 20.000.000,-

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulselbar, Jahja Joel Lami, SE, MM.AAAI-K,  yang releasenya di terima media ini melalui Humas Cabang, H. Muhammad Sabir, SE  menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi peraturan ber Lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Serta, secara tepat waktu  membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan (SWDKLLJ), dan iuran wajib di Kantor Bersama Samsat.

“Mengingat ketaatan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ  di samsat, sangat membantu dalam pengumpulan dana untuk pembayaran santunan bagi korban kecelakaan lalulintas jalan.  (*/Asr)

(Laporan : Enda)