Damris: Arah Dukungan Partai Golkar Mengerucut ke Habsi-Irwan

MAMUJU, POROSSULBAR –H. Damris, bakal calon Wakil Bupati Mamuju yang sebelumnya disebut Sutinah Suhardi masuk tiga kandidat yang akan mendampinginya melawan petahana di Pilkada mendatang, beberapa kali melakukan pertemuan dengan Habsi-Irwan. Seperti yang berlangsung malam ini di kediaman Bupati Mamuju, Kamis (11/6/2020).

Foto yang memperlihatkan politisi Partai Golkar itu berdiri di tengah Habsi Wahid dan Irwan Pababari beredar luas di sosial media. Damris mengenakan kemeja panjang dan celana hitam juga berpose mengangkat tangan dengan mengacungkan dua jari simbol ‘dua periode’.

Usai pertemuan H. Damris menyampaikan Partai Golkar siap memenangkan petahana di Pilkada mendatang. “Pembahasan soal pilkada 2020. Dan Insya Allah Partai Golkar pendukung Habsi-Irwan,” katanya melalui sambungan telepon.

“Saya diundang pak bupati dan pak wakil, bagaimana Golkar ke depan, Insya Allah Pak Habsi dan Pak Irwan mencalonkan, Insya Allah di situ Golkar,” sambungnya.

Keputusan mendukung Habsi-Irwan kata dia, karena Partai Golkar ingin berkoalisi dengan calon yang surveinya bagus. Termasuk dengan Partai NasDem.

Adapun untuk rekomendasi resmi dukungan dari DPP Partai Golkar ke Habsi-Irwan, dalam waktu dekat ia akan berangkat ke Jakarta.

“Untuk rekomendasi, yang jelas bahwa sebelum saya bertemu Habsi-Irwan, awalnya kami sudah ketemu dengan pak wakil (Irwan) dan sudah ada info saya akan naik, saya telefon orang DPP. Saya sampaikan mau ke sana dalam waktu dekat mengurus rekomendasi dukungan ke Habsi-Irwan, yang jelas DPP sudah tahu,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, rekomoendasi surat tugas sudah ada untuk koalisi. “Jadi tidak ada rekomendasi surat lain, kecuali ke Ketua DPD Kabupaten, untuk ditugaskan ketika tidak memungkinkan untuk maju, maka ditugaskan untuk mencari koalisi.”

“Sementara, Sutinah Suhardi yang coba dihubungi melalui sambungan pengantar WhatsApp belum memberi jawaban. (SP/Asr)