Dandim Buka Latihan Teknis Teritorial Kodim 1418/ Mamuju TA.2019

MAMUJU, POROSSULBAR — Pembukaan Latihan Teknis Teritorial Kodim 1418/ Mamuju TA. 2019, kini digelar yang bertempat di Lapangan Aula Makodim 1418/ Mamuju Jalan Ahmad Yani Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Senin (11/3/2019).

“Yang bertindak sebagai Pimpinan Latihan, Dandim 1418/ Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos, dihadiri sekitar 125 orang peserta.

Dan dihadiri Mayor Inf Andi Ismail SE ( Kasdim 1418/Mamuju ) Mayor Inf Sahabuddin (Perwira Penghubung Kab Mateng) para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1418/ Mamuju, para peserta Latihan/ Babinsa se-Kodim 1418/ Mamuju.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Jamet Nijo S,Sos (Dandim 1418/ Mamuju) mengatakan bahwa tujuan kegiatan Latnister ini adalah untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan teritorial.

“Sehingga akan diperoleh kesamaan pola pikir, tindakan yang efektif dan efesien dalam pelaksanaannya hasil yang optimal dalam menyikapi situasi dan kondisi perkembangan wilayah,” terangnya.

Seiring dengan tuntutan tugas para Babinsa yang semakin tidak mudah dengan komplesk sebagai ujung tombak Satkowil yang langsung bersentuhan dengan masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab yang mulia.

Meminta kepada Babinsa senantiasa mengasah kemampuan diri untuk berinovasi dan berkreasi agar peran kalian di Desa benar-benar dirasakan masyarakat yang akhirnya kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud.

“Dan Latihan Teritorial ini di laksanakan selama 5 Hari,” tutupnya. (**)