MAMUJU, POROSSULBAR – Pekerjaan pembangunan bendungan di desa Sondoang Kec Kalukku, akan mulai dilaksanakan bulan April mendatang, hal tersebut disampaikan, Daniel ST, MT,  kepala satker pelaksanaan jaringan pemanfaatan air, diruang kerjanya. Selasa (13/3/18).

Ia, mengatakan bahwa lokasi bendungan seluas 90 Ha, yang ada di desa Sondoang kec Kalukku tersebut, digelontorkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar sungai wilayah III tahun 2017 dengan total anggaran senilai 200 M.

“Kita tinggal menunggu dari pemerintah Prov Sulbar dan BPN, untuk penyelesaian pembebasan lahannya, agar kita bisa memulai pekerjaannya pada awal bulan April mendatang, juga pekerjaan nantinya dapat selesai di bulan Desember, sesuai kontrak, “pungkas Daniel.

Lebih lanjut, proyek raksasa tersebut, dimana akan dikerjakan oleh perusahaan plat merah, Hutama Karya, kontrak kerja pun telah ditandatangani bersama pada pertengahan November tahun lalu, dan awal April mendatang pun mulai di kerjakan.

“Kita berharap nantinya setelah proyek itu di kerjakan, tidak ada lagi masalah baik itu masalah lahan ataupun kendala lainnya, kita akan bekerja keras hingga batas waktu yang telah di sepakati sesuai kontrak, sehingga dapat secepat mungkin digunakan oleh masyarakat, “tutup Daniel. (*/Asr)

(Laporan : enda)