Dapat Mandat, Plt Ketua DPD IJS Pasangkayu Segera Berbenah

Mamuju, Porossulbar – Organisasi kewartawanan Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) kembali memperlebar jangkauan kepengurusannya keberbagai Daerah di Sulawesi Barat.

Ialah Sulaeman, wartawan media kabarsulbar.com, Biro Kabupaten Pasangkayu resmi menerima Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat Kabupaten Pasangkayu.

Surat Kepustusan Plt DPD IJS Kabupaten Pasangkayu ini diserahkan langsung Ketua IJS Sulbar, Irham Azis S.IP yang pada kesempatannya didampingi juga Sekertaris IJS, Jawaluddin Daeng Paindo di sekertariat IJS jalan Andi Depu No 17, Kelurahan Binanga Kabupaten Mamuju  Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (11/7/2019).

Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Irham Azis.S.IP  dalam kesempatannya mengatakan, sebagai wadah perhimpunan wartawan yang berpusat di Kota Mamuju merasa bersyukur dan keluarga besar IJS patut berbangga, karena organisasi makin melebarkan sayap kepengurusan keberbagai daerah.

“Sekitar lebih dari 60 media mulai dari media elektronik, cetak dan online serta lebih dari 140 wartawan tergabung dalam IJS, namun dengan terbentuknya kepengurusan IJS Kabupaten Pasangkayu nanti tentunya akan lebih membuat IJS makin besar lagi,” ujar Ketua IJS.

Sementara itu Sekertaris IJS, Jawaluddin Daeng Paindo mengatakan IJS memang sudah memprogramkan di tahun 2010 untuk membentuk DPD sampai dua per tiga Provinsi di Indonesia agar bisa menjadi acuan untuk mendaftarkan IJS ke Dewan Pers.

“Kami harap pembentukan kepengurusan IJS di Kabupaten Pasangkayu nanti juga bisa solid sebagaimana motto IJS yaitu merajut solidaritas Pers guna mendorong pembangunan di Sulawesi Barat,” tutur pria yang sehari-harinya akrab di sapa Awal.

Sementara itu, Sulaeman yang mendapatkan SK Plt DPD Kabupaten Pasangkayu juga berjanji akan membawa marwah IJS tetap dihormati di Kabupaten Pasangkayu.

“InsyaAllah, amanah ini akan saya laksanakan dengan baik, serta selalu menjaga nama baik IJS di Kabupaten Pasangkayu juga membangun komunikasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder di Kabupaten Pasangkayu,” papar Sulaeman. (**)