Di Musrembang, Wabup Mamuju Tekankan Agar Para Kades Bekerja Lebih Maksimal

MAMUJU, POROSSULBAR – Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari menghadiri langsung Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Papalang, Kamis (27/02/2020).

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Papalang, Kepala OPD terkait, Asisten I Bidang pembangunan, Anggota DPRD Mamuju, para Kepala Desa se-Kecamatan Papalang serta ratusan masyarakat Papalang.

Wakil bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari mengatakan bahwa segala perencanaan merupakan sebuah program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Baik dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Kami berharap apa yang direncanakan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, dan berharap program yang dilahirkan dapat menekan angka kemiskinan,” tegas Irwan.

Ia ingatkan, bahwa kegiatan Musrenbang ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja.

“Namun ada catatan penting untuk pembangunan skala prioritas yang di hasilkan, agar penentuan kebijakan pembangunan jelas terarah,” ujarnya.

Lanjut Irwan SP Pababari, terkait penggunaan dana desa hendaknya dimusyawarahkan secara transparan kepada masyarakat sebelum menggunakannya, dan apabila telah direalisasikan hendaknya disosialisasikan kepada masyarakat.

Diharapkan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Papalang, agar bekerja lebih maksimal dan mendukung program-program pemerintah daerah Kabupaten Mamuju,” terang Irwan.

“Dalam kesempatan yang sama Camat Papalang, Yahyuddin mengatakan bahwa hasil Musrenbang hari ini berjalan sesuai dengan harapan sesuai yang telah direncanakan.

Usulan-usulan dari desa telah semua disampaikan, dan segala permasalahan sudah kami tampung dan semuanya nanti akan disampaikan ke tingkat Kabupaten.

“Berharap segala usulan melalui musrembang ini dapat terealisasi dengan baik, karena itu suara rakyat yang harus direalisasikan,” tutup Yahyuddin. (**)