Di Pilkada Mamuju 2020, Golkar Pastikan Usung Kadernya Maju

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamuju 2020 Golkar Mamuju memastikan dirinya tidak akan menjadi penonton, Golkar Mamuju akan mengambil peran penting.

Peran penting yang dimaksud adalah partai Golkar Mamuju akan mengusung kader di Pilkada Mamuju 2020 mendatang.

Ketua Golkar Mamuju H. Damris menegaskan Golkar di Mamuju memiliki sejumlah figur yang memiliki kapasitas dan elektabilitas yang mempuni untuk diusung menjadi calon kepala daerah.

“Kader Golkar yang layak di Mamuju banyak, ada pak Hamzah Hapati Hasan, Sugianto dan saya sendiri kalau ditugaskan oleh partai harus siap,” kata Damris, Selasa (30/7/19).

Karena Golkar tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung pada pilkada nanti, maka partai Golkar saat ini tengah membangun komunikasi politik dengan sejumlah petinggi partai di Mamuju.

“Kita sementara membangun komunikasi politik, intinya Golkar akan mengusung kader. Soal koalisi sama siapa, itu yang sementara kita diskusikan, termasuk dengan DPP partai Golkar,” terangnya.

Damris menjelaskan dari hasil konsolidasi politik pada Pileg kemarin, dirinya mendapatkan masukan dan aspirasi masyarakat bahwa Masyarakat Mamuju sangat merindukan sosok H. Hamzah Hapati Hasan (H4) untuk kembali berada di pemerintahan.

“Saya kira kita tidak bisa pungkiri bahwa beliau sangat dirindukan oleh masyarakat Mamuju, beliau dikenal masyarakat sangat humoris, cerdas, santun dan sangat dermawan. Itu tentu menjadi alasan kenapa harus H4 yang kita dorong,” terang tokoh sentral PUS itu. (**)