MAMUJU, POROSSULBAR – Sekitar 150 orang anak mengikuti sunatan massal di puskesmas Desa Bambu kecamatam Mamuju dalam program Sahabat Rakyat Virtual oleh pemerintah kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi Barat.

Program Sahabat Rakyat Virtual yang terakhir kali dilaksanakan oleh Habsi Wahid bersama Irwan SP Pababari selaku Bupati dan Wakil Bupati Mamuju menjelang masa cuti yang tinggal beberapa hari lagi.

Saat dikonfirmasi, Kepala puskesmas desa Bambu, Nuning Kurniati, S.Kep bersama para tenaga medis dan dokter, melakukan pelayanan pengobatan gratis kepada para pasien yang datang berobat.

“Sekarang ini kami sementara dalam pelayanan kesehatan, jadi kegiatannya mencakup pemeriksaan tekanan darah, tinggi badan/BB, kolesterol, pemberian tablet penambah darah, pemberian vitamin untuk balita, dan sunat massal,” terang Nuning.

Selain itu, sunatan massal yang diikuti oleh seratus lebih anak dilakukan sejak pagi tadi pukul 08.00 wita hingga sore hari nanti, sambil menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan.

Untuk sunat massal (Sirkum Massal), kemarin pendaftar sudah Delapan Puluh lebih dan tadi pagi sudah lebih Seratus anak yang mendaftar, dan kita perkirakan sampai sore nanti bisa mencapai 150 pendaftar.

“Sambil menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan yang akan berkunjung pukul 14.00 Wita nanti di puskesmas Bambu,” ucap Nuning. (**)

Enda