Diacara RAT,  Ketua KONI Mamuju Kukuhkan Tiga Cabor Baru

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Guna satukan persepsi serta tekad menuju Indonesia emas, jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III Provinsi Sulawesi Barat tahun 2018 yang sudah di depan mata.

Sesuai dengan tema yang diangkat “Satukan tekad menuju Indonesia emas” Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab Mamuju menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Aula Hotel Yaki, Minggu (15/7/2018).

Penandatanganan SK Pengukuhan Cabor Panahan, Pentaque dan Yongmoodo. Ketua KONI Mamuju, H Samiran dan ketua ketua cabor yang baru bergabung di KONI Kab Mamuju

Dihadiri oleh Asisten III Bidang administrasi umum Setda Mamuju, Drs H Tonga, MAP yang mewakili Bupati Mamuju, sekaligus membuka kegiatan RAT ini secara resmi, Ketua KONI Kab Mamuju, H Samiran, Kasrem 1418 Mamuju, Ketua – ketua Cabor, pengurus Koni Mamuju serta para pengurus – pengurus cabang olahraga se-Kab Mamuju.

Dalam sambutannya, H Tonga mengatakan bahwa RAT ini pada dasarnya merupakan amanah dari AD/ART dan wajib dilaksanakan setiap tahunnya oleh pengurus.

H. Tonga juga mengatakan sangat mengapresiasi kerja – kerja KONI Kab Mamuju yang telah melaksanakan RAT tahun ini, yang mana setau saya, ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan KONI Mamuju.

Dikatakan pula, pada RAT kali ini adalah momen yang paling bagus kita duduk bersama, untuk menginventarisir atlet-atlet berbakat, sehingga apa yang di cita-citakan Bapak Bupati Mamuju, yaitu meningkatkan peringkat Kab Mamuju dari peringkat ketiga menjadi peringkat pertama bisa tercapai,” pungkasnya.

Ketua KONI Mamuju, Samiran mengatakan adapun tujuan kita hadir disini untuk bagaimana kita menyamakan persepsi, visi, misi dan strategi lainnya dalam rangka bagaimana mengembangkan olahraga prestasi yang ada di Kab Mamuju.

Olehnya itu, momen ini mari kita mamfaatkan sebaik- baiknya, saya selaku ketua KONI mengharapkan agar cabor – cabor proaktif untuk memberikan masukan kepada pengurus KONI yang baru, sehingga ada kerjasama dengan pengurus cabor yang ada di Kab Mamuju,” harapnya.

Diakhir acara, ketua KONI Kab Mamuju mengukuhkan serta mengesahkan 3 (tiga) cabang olahraga, yakni sebagai berikut:
1). Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani)
2). Yongmoodo
3). Federasi Olahraga Pentaque Indonesia (FOPI).

#(*/Asr)