Dirkrimun Polda Sulbar Libatkan Ahli Bahasa Terkait Kasus Dadal, Ini Katanya

MAMUJU, POROSSULBAR – Dirkrimum Polda Sulawesi Barat, mengakui tetap mengusut kasus yang menjerat kepala BI Sulbar, Dadal Angkoro atas dugaan pencemaran nama baik wartawan yang dilaporkan Aliansi Wartawan Sulbar (AWAS).

“Kami telah melakukan penyelidikan dengan mengambil keterangan dari pihak pelapor maupun keterangan dari terperiksa, Dadal beberapa waktu yang lalu,” kata Dirkrimum Polda Sulbar, Yaved saat menyambangi sekretariat IJS dibilangan jalan Andi Depu, Mamuju, Jumat malam (25/5/18).

Yaved mengatakan, kasus ini tidak akan terhenti begitu saja dan bahkan dalam waktu dekat ini, penyidik akan mencari ahli bahasa.

“Di Makassar ada ahli bahasa dari Balai Bahasa, bahkan adapula di Jakarta. Nanti kita lihat, siapa saja yang akan kami libatkan untuk menilai cuitan pak Dadal yang dilaporkan AWAS,” katanya.

Setelah ada dukungan dari ahli bahasa kata dia, maka akan menambah keyakinan penyidik bahwa persoalan ini memang memenuhi unsur pidana atau tidak memenuhi unsur,” jelasnya.

“Kami merasa tertantang untuk mengusut kasus ini. Penyidik siap melaporkan perkembangan kasus Dadal Angkoro ke teman – teman media,” janji Yaved. (*/Asr)

#Rilis/Acho.AWAS